Polisi Tegaskan Pilot Lion Air Group Mabuk di Pesawat Turkish Airlines : Buktinya Dia Diturunkan

Polisi Tegaskan Pilot Lion Air Group Mabuk di Pesawat Turkish Airlines : Buktinya Dia Diturunkan

Kru Turkish Airlines diserang penumpang mabuk yang membuat pesawat landing darurat ke Bandara Kaualanamu, Medan, Selasa 11 Oktober 2022.--Foto : twitter @kabarpenumpang--

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Mekipun pilot Lion Air group mengaku tidak mabuk saat berada di pesawat Turkish Airlines, namun pernyataan pihak kepolisian berbeda.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menegaskan, Muhammad John Jaiz Boudewijn memang mabuk saat terjadi keributan di dalam pesawat Turkish Airlines.

Kombes Pol Endra Zulpan juga tidak terlalu banyak merespon bantahan John.  Hanya saja menurutnya,  jika memang John tidak mabuk dan membuat keributan, faktanya justru pilot Lion Air Group itu diturunkan secara paksa di Bandara Kualanamu, Medan.

"Terkait dengan pernyataan itu ya kita tidak ingin meresponsnya. Tapi yang terjadi seperti itu di pesawat, buktinya dia diturunkan di Bandara Kualanamu dengan paksa itu terjadi. Itu menandakan situasi saat itu demikian," jelas Zulpan. 

BACA JUGA:Muncul Dihadapan Publik, Lesti Kejora Ungkap Alasan Cabut Laporan Kasus KDRT

BACA JUGA:Rumah Politikus Wanda Hamidah Digusur Paksa: Anda Gubernur Zalim Anies Baswedan

Kombes Pol Endra Zulpa juga menambahkan bawa kurang lebih keterangan dari laporan kru Turkish Airline ke otoritas Bandara Soekarno-Hatta sama bahwa John mabuk dan membuat keributan.

Kata Zulpan, peristiwa keributan itu saat pesawat Turkish Airlines dalam perjalanan menuju Jakarta di atas udara Sumatera Utara.

"Jadi itu kan kejadian di atas udara di wilayah hukum Sumatera Utara memang tujuan pesawat itu dari Turki ke Jakarta.

"Memang pada saat ada gangguan di atas udara di daerah Sumatera Utara, pilot sampaikan kepada tempat tujuan utama yaitu Bandara Soetta bahwa ada gangguan di dalam pesawat. Gangguan itu yang diterima Polresta Bandara Soetta," terang Zulpan.

BACA JUGA:Masih Banyak yang Ditolak, 2,87 Juta Kendaraan Terdaftar di MyPertamina

BACA JUGA:Ini 10 Tips Tutorial Make Up Praktis Bagi Pemula

"Menurut laporan kru pesawat yang disampaikan ke kepolisian, menerangkan yang bersangkutan ya mabuk. Jadi menyerang pramugara kemudian dilihat penumpang lain," bebernya.

Seperti diketahui,  pilot Lion Air Group itu terlibat keributan saat pesawat Turkish Airline tujuan Turki-Jakarta tengah mengudara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id