Bazar UMKM, Perluas Pemasaran Produk Unggulan UMKM Rumah BUMN Jambi dan Perkenalkan Marketplace PLN Mobile

Bazar UMKM, Perluas Pemasaran Produk Unggulan UMKM Rumah BUMN Jambi dan Perkenalkan Marketplace PLN Mobile

Photo bersama--

Jambi, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sebagai bentuk kepedulian terhadap pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), PLN melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan terus berupaya meningkatkan kapabilitas para pelaku usaha agar dapat bersaing di pasar domestik dan internasional melalui bazar dan marketplace.

Bertempat di Rumah BUMN Jambi, telah diselenggarakan bazar UMKM yang dihadiri langsung oleh Istri Mentri BUMN RI, Elizabeth Tjandra, Istri Mentri Perhubungan RI, Endang Budi Karya Sumadi, dan Ketua PIKK PLN UP3 Jambi Francisca Tresia.


Elizabeth Tjandra berharap bazar ini dapat meningkatkan semangat pelaku UMKM dalam berkarya dan berinovasi untuk meningkatkan kualitas produknya.

"Rumah BUMN ini memiliki peran dan kontribusi tinggi dalam pembinaan para pelaku UMKM. Harapannya, UMKM khususnya yang ada di Provinsi Jambi ini dapat terus semangat berkarya, berinovasi untuk menciptakan produk - produk lokal yang memiliki nial tinggi sehingga mampu bersaing dengan produk mancanegara" ungkap Elizabeth Tjandra saat mengunjungi Bazar UMKM Selain itu, UMKM diharapkan mampu menunjukkan kualitas nya sebagai produk asli Indonesia.

BACA JUGA:Setelah Menanti 10 Tahun, Manajemen dan Serikat Pekerja PLN Akhirnya Teken Perjanjian Kerja Bersama

BACA JUGA:Malam Ini, Beberapa Ruas Jalan Bebas dari Antrean Truk Batu Bara

“UMKM harus menunjukkan bahwa produk ini adalah produk asli Indonesia dan selaras dengan program Bangga Buatan Indonesia" tambah Endang Budi Karya Sumadi.



Rumah Madu Hutan Jambi, Batik Berkah, D’moroy, Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Jambi, Teh Kayu Aro, dan Batik Ardiah adalah jajaran UMKM yang memamerkan produknya dalam bazar tersebut. Tak kalah menarik, gerobak listrik yang merupkan program electrifying lifestyle untuk para pedagang kaki lima juga turut meramaikan bazar. Tidak hanya pamer di bazar, mitra unggulan binaan PLN UIW S2JB juga sudah memperluas pasarnya melalui marketplace PLN Mobile dan telah berhasil meraih omset hingga ratusan juta rupiah.

“Saat promo tambah daya di PLN Mobile, madu hutan jambi yang bergabung dengan marketplace PLN Mobile sempat dapat omset hampir seratus juta rupiah. Mitra binaan lainnya juga dapat omset jutaan rupiah setelah daftar di marketplace PLN Mobile” ungkap Agung Yudha Prawira, Manager Program dan Operasional Rumah Jambi dan Kepahiang.



Manager UP3 Jambi, Hanfi Adrean Abidin menyampaikan dukungannya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi para pelaku UMKM.

BACA JUGA:Minta Stop Aktivitas Transportasi Batu Bara Hingga Perbaikan Jalan Selesai, Ini yang Dilakukan Kapolda Jambi

BACA JUGA:Begini Nasib Penumpang Mabuk yang Serang Kru Pesawat di Turkish Airlines

"PLN akan terus mendukung dan memberikan wadah bagi para pelaku UMKM khususnya Mitra Binaan Rumah BUMN Jambi, sebagai bentuk nyata kami dalam membantu mendorong dan mempercepat pertumbuhan ekonomi para pelaku UMKM pasca pandemi Covid-19." kata Hanfi.



Ketua HWDI Jambi, Ratumas Dewi berharap, kegiatan seperti ini dapat sering dilakukan untuk membuka jalan bagi para pelaku UMKM memperkenalkan produknya dilingkungan pejabat BUMN.

"Kami sangat terbantu dan berterimakasih kepada Rumah BUMN Jambi dan PLN yang selama ini membina dan melibatkan kami dalam berbagai bazar, sehingga menjadi pembuka jalan bagi kami untuk memasarkan dan memperkenalkan produk di kalangan pejabat BUMN," ungkap Dewi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: