Akibat Sopir Mengantuk, 1 Unit Mobil Avanza Terjun ke Sungai di Tanjab Timur

Akibat Sopir Mengantuk, 1 Unit Mobil Avanza Terjun ke Sungai di Tanjab Timur

Mobil Avanza terjun ke sungai di Tanjab Timur-ist/jambi-independent.co.id-

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Akibat kurang berhati-hati saat berkendara, satu unit mobil jenis Toyota Avanza dengan Nopol BH 1487 AM yang dikendarai oleh Syafrizal (55) terlibat kecelakaan tunggal dan terjun ke sungai di sekitar jembatan Tanjung Batu, Kelurahan Parit Culum II, Kecamatan Muarasabak Barat, Kabupaten Tanjab Timur, Provinsi JAMBI, pada Rabu 5 Oktober 2022.

Kasat Lantas Polres Tanjab Timur, Iptu Agung P Soegiono saat diwawancarai terkait hal ini mengatakan, musibah kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

kecelakaan terjadi di Jalan Lintas JAMBI-Muarasabak, Kelurahan Parit Culum II, atau tepatnya di bawah jembatan yang berada tidak jauh dari gapura perbatasan Kecamatan Muarasabak Barat dan Kecamatan Geragai, Tanjab Timur.

Kendaraan yang dikendarai oleh Syafrizal ini melaju dari arah JAMBI hendak menuju ke kediamannya yang berada di RT 003, Kelurahan Parit Culum II, Kecamatan Muarasabak Barat.

BACA JUGA:Pengurus MD KAHMI Sarolangun Dilantik, Ini Harapannya

BACA JUGA:Puluhan Pejabat Eselon Pemkab Tanjab Barat Dilantik Sore Tadi, Berikut Nama-Nama dan Jabatannya

"Saat itu pengendara kendaraan tersebut mengemudikan kendaraannya dalam keadaan mengantuk. Akibatnya, dia tidak bisa fokus saat mengendalikan laju kendaraannya," ucapnya.

Saat hendak melintas di ruas jalan raya yang ada di atas jembatan tersebut, sang sopir tidak menyadari bahwa ada tikungan di depannya.

Dan akibat laju kendaraannya yang cukup tinggi, pengemudi ini tidak mampu mengendalikan laju kendaraanya sehingga membuat kendaraan tersebut terjun ke sungai dengan ketinggian sekitar 15 meter dari badan jalan itu.

"Meski hampir seluruh badan mobil tenggelam sungai itu, akan tetapi sopirnya bisa selamat dan tidak ada penumpang lain dalam mobil itu," ujar Iptu Agung.

BACA JUGA:Beredar Video Oknum Polisi Jilat Kue Ulang Tahun untuk HUT TNI

BACA JUGA:Maling Spesialis Jok Motor Beraksi, Pasutri di Tanjab Barat Merugi Rp75 Juta

Dirinya juga menjelaskan, sopir kendaraan tersebut sempat mengalami syok dan langsung dilarikan ke rumahnya yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian kecelakaan tunggal tersebut.

"Tadi anggota Satlantas Polres Tanjab Timur dan warga sekitar sudah membantu proses evakuasi sopir dan kendaraannya. Saat ini kendaraannya sudah berhasil ditarik dari sungai tersebut dengan bantuan satu unit mobil dump truk," jelasnya.

Iptu Agung mengimbau kepada para masyarakat baik itu yang mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat, untuk selalu berhati-hati dan waspada dalam berkendara.

"Untuk pengendara, jangan nekat untuk mengemudi dalam keadaan mengantuk. Sebab, kelalaian sekecil apapun saat berkendara bisa berakibat sangat fatal dan bisa membahayakan keselamatan diri sendiri dan juga orang lain," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: