TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi, Pembangunan Jalan di Desa Kembang Seri Baru Sudah Dimulai

TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi, Pembangunan Jalan di Desa Kembang Seri Baru Sudah Dimulai

Pembangunan Jalan di Desa Kembang Seri Baru Sudah Dimulai--

BATANGHARI, JAMBI-INDEPENDENT.CO. ID - Jalan transportasi yang bakal mensejahterakan masyarakat di Kabupaten BATANGHARI, Desa Kembang Seri Baru, mulai dikerjakan, jelang pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0415/Jambi.

Rencananya, TMMD ke-15 ini akan dibuka pada 11 Oktober 2022 mendatang. Pasiter Kodim 0415 Jambi, Mayor Inf Beni, mengatakan, untuk pembangunan fisik seperti infastruktur jalan, itu menggunakan bantuan alat berat.

Sedangkan untuk fisik lainnya seperti renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) dan musala nantinya akan dibangun dengan satgas TMMD.

"Untuk membuka dan meratakan (jalan) nya digunakan alat berat. Namun untuk pembersihannya kita perdayakan Satgas TMMD kodim 0415/Jambi," ungkapnya, Selasa, 4 Oktober 2022.

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Minta Libatkan Masyarakat dalam Berdayakan Hutan Adat

BACA JUGA:Inflasi Tembus 8,09 Persen, Gubernur Jambi Al Haris Sebut Penanganan Sudah Bagus

Ia menambahkan, meski pembukaan TMMD tinggal hitungan hari, namun untuk pengerjaan fisiknya telah dimulai. Hal itu kata Beni, sengaja dilakukan demi mencapai target.

"TMMD Itu ditargetkan 30 hari, itu agar selesai sesuai dengan targetnya. Kita akan bangun jalan dengan panjang 8,5 kilometer dan lebar 8 meter," terangnya.

Dia berharap, dengan adanya pembangunan jalan ini, masyarakat bisa terbantu untuk mempersingkat jarak tempuh. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: