Ikuti Expo di China, Indonesia Raup Rp 23,3 Triliun

Ikuti Expo di China, Indonesia Raup Rp 23,3 Triliun

Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun bersama delegasi lain mencicipi kopi Indonesia di ajang CAExpo 2022 di Nanning, Daerah Otonomi Guangxi. -Foto: ANTARA/KBRI Beijing-

BEIJING,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Indonesia meraup keuntungan yang cukup besar selama.mengikuti Expo yang digelar di China.

Indonesia berhasil membukukan transaksi bisnis senilai Rp 23,3 triliun dari keikutsertaannya di ajang Pameran China-ASEAN (CAExpo) ke-19 di Nanning, Daerah Otonomi Guangxi.

Acara yang dilaksanakan pada 16–19 September 2022 tersebut mencatat transaksi yang besar hingga membuat Indonesia mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

"Nilai akumulasi transaksi senilai Rp23,3 triliun tersebut didapat dari perdagangan langsung (B2C), kesepakatan bisnis (B2B), dan MoU investasi selama pameran berlangsung," kata Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun di Beijing, Sabtu 24 September 2022.

BACA JUGA:Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Gelar Jalan Santai

BACA JUGA:Terungkap, Ini 3 Jalur Tikus Terbesar di 2 Kabupaten Pesisir di Provinsi Jambi


Dalam ajang tahunan yang digelar di wilayah selatan daratan Tiongkok tersebut, Indonesia selalu mendirikan anjungan seperti dikutip dari JPNN.com

Tahun ini anjungan tersebut diberi nama Paviliun Indonesia yang berdiri di atas lahan seluas 270 meter persegi, terbagi menjadi dua, yakni Paviliun Komoditas seluas 180 meter persegi dan Paviliun Nasional seluas 90 meter persegi.

Di Paviliun Komoditas terdapat beberapa produk, seperti perhiasan, makanan dan minuman, pertanian dan kerajinan tangan.

Sementara di Paviliun Nasional ada pertunjukan seni dan budaya tradisional, baik tari-tarian maupun musik gamelan.

BACA JUGA:Jasa Raharja Jambi Lakukan Giat Pelayanan Kesehatan Gratis di 4 Lokasi Selama September 2022

BACA JUGA:Politeknik Kesehatan Kemenkes Jambi Gelar Sosialisasi Diet Gizi Bagi Anak Autis


Di Paviliun Indonesia juga tersedia informasi potensi perdagangan, investasi, dan pariwisata di Indonesia serta informasi mengenai Trade Expo Indonesia yang akan diselenggarakan di Tangerang, Banten, pada 19-23 Oktober 2022, baik daring maupun luring.

Di sela-sela CAExpo, Indonesia juga turut hadir dalam beberapa forum investasi dan perdagangan, seperti Forum Kemitraan Media ASEAN 2022, Konferensi Perdagangan dan Ekonomi Negara anggota RCEP, Forum Kerja Sama Ekonomi, Perdagangan dan Infrastruktur China-ASEAN, Forum Informasi Pelabuhan China-ASEAN, dan lain-lain. *

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com