Pengambilan Sumpah di Polda Jambi, Kompol Mas Edy: Melahirkan Anggota Polri yang Berkualitas

Pengambilan Sumpah di Polda Jambi, Kompol Mas Edy: Melahirkan Anggota Polri yang Berkualitas

Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi Penerimaan Tamtama Polri Gelombang I TA 2023, di Polda Jambi, Rabu, 21 September 2022.--

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Polda JAMBI melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi Penerimaan Tamtama Polri Gelombang I TA 2023.

Kegiatan ini, dilaksanakan pada Rabu, 21 September 2022.

Kegiatan berlangsung di Rupatama Mapolda Jambi. Acara sakral ini dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Anton Sudjarwo, didampingi oleh Katim Pengawas Pelaksana Kabid Propam Polda Jambi Kombes Pol ADG Sinaga.

Selain itu, hadir juga Katim PMK Kabidkum Kombes Pol JH Ginting, serta perwakilan peserta, orang tua/wali serta Pengawas Internal dan Eksternal.

BACA JUGA:Honda Virtual Expo, Pameran Motor Digital Lengkap dan Bertabur Promo

BACA JUGA:Penutupan PPPJ Angkatan 79, Ini yang Ditekankan Jaksa Agung

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, melalui Kasubbid Penmas Kompol Mas Edy menyebutkan, bahwa pada gelombang I ini, jumlah kuota penerimaan yang disiapkan oleh Mabes Polri ada 1.600 orang.

Rinciannya, yaitu Tamtama Brimob sebanyak 1.500 orang, dan Tamtama Polairud sebanyak 100 orang.

Kata dia, penerimaan ini dibuka karena melihat masih tingginya minat para pemuda untuk jadi anggota Polri.

"Peserta seleksi Penerimaan Tamtama Polri TA 2023 masih diminati oleh pemuda seluruh Indonesia. Ini melihat minat para pemuda, itu lah makanya dibuka jalur penerimaan ini," ujar Kompol Mas Edy. 

BACA JUGA:Hasan Ibrahim Sudah Dengar Kabar Dirinya Jadi Tersangka Kasus Ketok Palu, Minta Maaf Kepada Masyarakat

BACA JUGA:Jalan Jendral Sudirman Depan Transmart Macet, Ini Alasannya

Selain itu, dijelaskan oleh Kasubbid Penmas, bahwa seluruh tahapan seleksi nantinya akan tetap mengacu pada prinsip-prinsip penerimaan dasar.

Prinsip-prinsip penerimaan dasar yang dimaksudkan Kompol Mas Edy yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: