Resmi Dibuka oleh Sekda Bungo Pelatihan Potensi SAR Pertolongan dan ketinggian tahun 2022

Resmi Dibuka oleh Sekda Bungo Pelatihan Potensi SAR Pertolongan dan ketinggian tahun 2022

Sekda Bungo Buka Pelatihan Potensi SAR Pertolongan dan ketinggian tahun 2022--

BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Dalam rangka meningkatkan kompetensi potensi Search and Rescue (SAR), serta terwujudnya pelayanan jasa SAR dengan kualitas response time yang optimal dan sesuai dengan standar nasional pencarian dan pertolongan Senin 12 September 2022.

Dengan letak geografis Wilayah Kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi yang memiliki Bukit dan Gunung, tentunya terdapat resiko Kejadian Kecelakaan di Ketinggian yang cukup banyak. Oleh Karena itu Sesuai dengan Slogan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan yaitu Quick Responce Search and Rescue, Kantor Pencarian dan Pertolongan

Pelatihan Potensi SAR di ikuti oleh dari beberapa instansi BPBD BUNGO, BPBD Merangin, BPBD Sarolangun, BPBD Tebo, Dinas Sosial, Damkar, PMI, Forum Panjat Tebing Indonesia, Kompas Adventure, Mapala Gaharu, Pramuka Kwarcab, dan Komunitas Lainnya.

Pelatihan potensi SAR diketinggian ikuti sebanyak 50 peserta Pelatihan dilaksanakan selama 7 hari kedepan dari 11 s.d. 17 September 2022 bertempat di Pos SAR BUNGO.

BACA JUGA:Usai Musprov, SMSI Provinsi Jambi Bahas Rencana Strategis Lokal dan Nasional Bersama Sutan Adil Hendra

BACA JUGA:Kabar Duka, Mantan Sekda Muaro Jambi Jangning Tutup Usia

Pelatihan Potensi SAR yang diadakan di Kabupaten Bungo  ini akan diberikan Materi dan Praktek tentang teknik Pertolongan di ketinggian guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan Potensi SAR dalam melakukan Pertolongan di Ketinggian Pelatihan potensi SAR dibuka secara resmi oleh Bupati Bungo diwakili Sekda Bungo Drs Mursidi.

Kegiatan Dimulai dengan Pembukaan Pelatihan Potensi SAR di Ketinggian Bupati Bungo diwakili Sekretaris daerah kabupaten Bungo Drs. Mursidi, MM dalam sambutan nya menyambut baik dan mendukung terselenggaranya pelatihan potensi SAR, yang diselenggarakan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan  di Kabupaten Bungo, serta berharap supaya dengan adanya pelatihan potensi SAR tersebut dapat membantu tugas2 Basarnas Jambi terutama dalam Pelaksaan Operasi SAR dengan Cepat, Handal dan Aman.

"Dengan dilaksanakannya pelatihan ini tentunya akan semakin menambah pengalaman dan wawasan bagi peserta yang mengikuti pelatihan ini. Sehingga apabila terjadi musibah atau peristiwa yang terjadi bencana di Bungo sudah siap saya harap rekan pelatihan untuk benar benar mengikuti pelatihan sehingga ilmu yang disampaikan berguna untuk persiapan jika terjadi bencana," Kata Mursidi

Kepala Basarnas Jambi Kornelis, S. Pd Menyampaikan untuk menyiapkan personel kita yang terlatih siap diturunkan dilapangan sehingga pelatihan potensi SAR sangat penting untuk menyiapkan tenaga dan sumber daya yang dapat digerakan  persiapan jika terjadi musibah atau bencana.

BACA JUGA:UMK Jambi Bakal Naik? Begini Penjelasan Wawako Jambi Maulana

BACA JUGA:Usulan Formasi PPPK 2022 Minim, Kepala BKN : Padahal Butuh Banyak

"Pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan keterampilan di bidang pencarian dan pertolongan, demi memperoleh potensi yang handal, pelatihan yang diberikan ini sangat besar sekali manfaatnya dalam rangka memberikan pelayanan pencarian dan pertolongan, meliputi materi kelas, teori dan praktek aplikasi lapangan," Kata Kornelis*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: