Jembatan Putus Diterjang Banjir, Jalur Sungai Bahar-Jambi Putus

Jembatan Putus Diterjang Banjir, Jalur Sungai Bahar-Jambi Putus

Jembatan Putus Diterjang Banjir, Jalur Sungai Bahar-Jambi Putus-Dok/jambi-independent -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Jembatan penghubung Sungai Bahar - JAMBI yang berada di jalur 3 B Desa Mekar Sari Makmur, Sungai Bahar, Kabupaten Muaro JAMBI, Provinsi JAMBI hanyut diterjang derasnya arus air akibat hujan lebat yang melanda pada Rabu 7 September 2022 pagi tadi.

"Semalam hujan lebat, jadi airnya meluap. Karena arus sangat deras, jembatan tu dak kuat sehingga roboh. Sekarang tidak bisa dilewati lagi," sebut Hadi, warga Sungai Bahar.

Sementara, Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bakti saat dikonfirmasi mengakui telah mendapat informasi tersebut. 

Ia menyebutkan, kondisi saat ini jalan tersebut tidak bisa dilewati. Akibatnya, akses warga yang ingin ke kota jambi dan ke Kecamatan Bahar Selatan menjadi terhambat. 

BACA JUGA:Susul Ferdy Sambo, Giliran Kombes Agus Nurpatria Dipecat dari Polri 

BACA JUGA:Menteri Bahlil Sebut Arus Transportasi Jadi Problem Investasi di Jambi

"Ini perlu diperbaiki segara mungkin. Karena itu akses utama warga ingin ke Jambi hanya jalan itu. Walaupun ada alternatif jalan lain, tapi kondisinya tidak bagus. Jalan alternatif yang ada itu, kondisinya banyak rusak. Jadi memang butuh perbaikan segera," kata Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bakti yang juga merupakan dewan Dapil Sungai Bahar Mestong.

Disebutkan dia, atas kejadian ini, dirinya akan memanggil Dinas PUPR Muaro Jambi untuk segera turun ke lapangan guna mengidentifikasi dan mencari solusi cepat untuk memperbaiki jembatan tersebut agar bisa dilalui. 

"Kita minta Dinas PUPR segera melihat kondisi dilapangan. Jika butuh anggaran, segera ajukan agar bisa dibahas bersama sama," tukasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Muaro Jambi Yultasmi saat dikonfirmasi mengatakan tim Dinas PUPR siang tadi sudah menuju ke lokasi untuk check dan identifikasi solusi di tempat kejadian. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kejari Merangin Tahan Mantan Direktur Rumah Sakit Umum Bangko 

BACA JUGA:Satpol PP Kota Jambi Tawarkan Solusi Jalur Dua Arah, untuk Tata PKL di Talang Banjar

"Info yang saya dapatkan dari tim Dinas PUPR, untuk akses Bahar - Jambi masih bisa dilalui lewat jalur alternatif," sebutnya. 

Sebagai jalur alternatif, untuk sepeda motor dan kendaraan mobil warga dapat melewati jalur 2 atau 1, lokasi jalur ini juga masih di Desa Mekar Sari Makmur. Sedangkan untuk kendaraan berat dapat dialihkan ke jalur Jalan Provinsi di Unit V.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: