HMI Cabang Sarolangun, Mengutuk Keras Keputusan Pemerintah Menaikan Harga BBM

HMI Cabang Sarolangun, Mengutuk Keras Keputusan Pemerintah Menaikan Harga BBM

HMI Cabang Sarolangun, Mengutuk Keras Keputusan Pemerintah Menaikan Harga BBM-Dok/jambi-independent -

Ia menyebutkan, kenaikan harga bukan solusi, namun kenaikan harga BBM justru akan membuat semua harga kebutuhan pokok menjadi naik.

"Kebijakan pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi membuat kita tinggal menunggu waktu saja untuk mendengarkan jeritan rakyat menengah ke bawah atau mungkin bahkan semua rakyat akan menjerit, pun demikian juga dengan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan adanya kebijakan ini," tuturnya. 

BACA JUGA:Siap Sukseskan Rangkaian Acara G20 di Belitung, Telkomsel Hadirkan Produk dan Layanan Jaringan Terdepan 

BACA JUGA:Resmikan Gedung Graha Utama Masjhcun Sofwan RSUD Raden Mattaher Jambi, Wamenkes: Orang Jambi Berobat di Jambi

Ia merinci, harga BBM tidak lagi naik sedikit namun ini sudah lompat harga, mulai dari yang disubsidi maupun yang non subsidi. Mulai solar dari harga Rp 5.150 menjadi Rp6.800, pertalite Rp7.650 menjadi Rp10.000, sedangkan yang nonsubsidi pertamax Rp12.500 menjadi Rp14.500.

"Saya menganggap bahwa kebijakan pemerintah memutuskan untuk menaikkan harga BBM tidak memihak kepada rakyat. Bagaimana tidak, Rakyat Indonesia masih berada pada fase pemulihan ekonomi akibat dari keterpurukan Ekonomi pasca menghadapi pandemi covid-19," ucapnya.

Atas polemik ini, dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten sarolangun, Mahasiswa, dan semua OKP yang ada di kabupaten sarolangun  untuk menyuarakan ketidakpedulian pemerintah terhadap kondisi masyarakat, menolak kenaikan harga BBM dan bahkan perlu menyuarakan Presiden harus turun dari jabatannya.

"Hidup atau mati, berdarah atau tidak, gagal atau pun berhasil, kami kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sarolangun siap berada digarda terdepan menyampaikan aspirasi rakyat sampai tuntutan ini tersampaikan dan menghasilkan keputusan yang didiskusikan secara terbuka," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: