Optimalkan Pembinaan Kemandirian, Warga Binaan Lapas Bangko Mendapatkan Pelatihan Dari BLK Merangin

Optimalkan Pembinaan Kemandirian, Warga Binaan Lapas Bangko Mendapatkan Pelatihan Dari BLK Merangin

Warga Binaan Lapas Bangko Mendapatkan Pelatihan Dari Blk Merangin--

BANGKO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Balai Latihan Kerja Kabupaten Merangin bekerja sama dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B BANGKO, melaksanakan pelatihan kerja bagi warga binaan, Pada hari ini senin 05 September 2022.

Kepala BLK Kabupaten Merangin, Sani dan didampingi oleh Kalapas Bangko yang diwakili oleh Pai Saman, Plt. Kasi Binadik membuka secara resmi program pelatihan Pengelasan bagi warga binaan di ruang aula Lapas IIB Bangko.

Dalam sambutan kalapas IIB Bangko Erwan Prasetyo yang diwakili oleh Plt. Kasi Binadik, Pai Saman berharap dengan adanya program pelatihan ini, warga binaan untuk gigih dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti program pelatihan ini agar dapat menjadi bekal yang dapat dijadikan dasar keterampilan yang bermanfaat dan dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga dan juga. “Kita berterima kasih kepada pihak Balai Latihan Kerja Kabupaten Merangin atas kerjasamanya, semoga kedepan kita dapat meningkatkan kerja sama lainnya.”

Kepala Balai Latihan Kerja Kabupaten Merangin Sani, juga mengungkapkan kesan pada acara Pembukaan “Saya sangat tidak menyangka keadaan dan kondisi Lapas Bangko antusias Warga Binaannya sangat banyak, kami siap membantu memfasilitasi baik dari prasarana maupun instruktur yang bersertifikat”.

BACA JUGA:Kembali Terjadi Polisi Tembak Polisi, Aipda Karnain Ditembak Rekannya dan Tewas di Depan Anak Istri

BACA JUGA:Kabar Gembira Bagi Warga Jambi, Pemprov akan Adakan Job Fair Targetkan 5 Ribu Pekerja

Sementara itu, Kasubsi Bimbingan kerja, Hidayat menuturkan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan pelatihan pengelasan, akan dilaksanakan di Lapas Bangko selama 33 hari yang akan diikuti 40 warga binaan Lapas Bangko dan akan mendapat sertifikat dari BLK Kabupaten Merangin. Kegiatan di akhiri dengan penyematan secara simbolis oleh Kalapas dan Kepala BLK kepada peserta pelatihan serta ditutup dengan doa dan photo bersama.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: