Kota Jambi Raih Penghargaan Tertinggi Bidang Kepegawaian Tingkat Nasional

Kota Jambi Raih Penghargaan Tertinggi Bidang Kepegawaian Tingkat Nasional

Wali Kota Jambi Syarif Fasha sebut Investasi SDM birokrat berdaya saing, prioritas utama di Kota Jambi-dok/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tidak hanya sukses meraih rentetan prestasi dibidang pembangunan, inovasi dan teknologi, Kota JAMBI dibawah duet kepemimpinan Fasha-Maulana juga terbukti sukses berprestasi dibidang peningkatan kapasitas sumber daya manusia dan kepegawaian. 

Terbukti, Pemerintah Kota Jambi meraih penghargaan tertinggi bidang kepegawaian tingkat nasional dalam ajang BKN AWARD tahun 2022 untuk Pemerintah Kota Tipe Besar. 

Kali ini Kota Jambi sukses meraih penghargaan dengan Kategori Penerapan Pemanfaatan Data, Sistem Informasi, dan Computer Assisted Test (CAT). 

Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai lembaga negara yang diberikan kewenangan untuk melakukan pembinaan dalam penyelenggaraan manajemen ASN secara nasional, kembali memberikan penghargaan bagi Instansi Pemerintah Pusat dan Instansi Daerah melalui BKN Award 2022. 

BACA JUGA:BKKBN Promosi KIE Penurunan Stunting di Wilayah Khusus

BACA JUGA:Soal Pelecehan Seksual, Putri Candrawathi Sebut Malu dan Lebih Baik Mati

Penghargaan diberikan bagi Instansi Pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing, mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN.

Tahun ini Kota Jambi sukses membuktikan dirinya sebagai daerah yang mampu berprestasi dibidang manajemen kepegawaian di tingkat nasional. 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh oleh Kepala BKN RI, Bima Haria Wibisana kepada Wali Kota Jambi Syarif Fasha di salah satu hotel di Kota Palembang 3 September 2022. 

Tidak hanya itu, lembaga yang menaungi manajemen dan kebijakan kepegawaian di Indonesia itu turut pula memberi penghargaan kepada Kepala BKPSDMD Kota Jambi, Liana Andriani, atas prestasi kerja di bidang penyelenggaraan layanan kepegawaian sehingga Pemerintah Kota Jambi mendapatkan penghargaan BKN Award kategori Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT. 

BACA JUGA:Berikut Daftar Sepeda Motor Indian yang Ditarik Kembali dari Pasaran 

BACA JUGA:Putra Jambi Ini Akhirnya Resmi Jadi Pangdam II Sriwijaya

Kepala BKN RI, Bima Haria Wibisana dalam sambutannya menyampaikan bahwa selain sebagai bentuk apresiasi atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN, pemberian BKN Award bagi pengelola kepegawaian di lingkup Instansi Pusat dan Instansi Daerah ini diharapkan menjadi pemacu peningkatan kualitas pengelolaan ASN, khususnya dalam mendukung sistem manajemen ASN berbasis sistem merit.

Seusai menerima penghargaan, Wali Kota Fasha sampaikan apresiasinya kepada BKN, karena telah memberi penilaian objektif kepada Pemkot Jambi, karena telah berkinerja di bidang kepegawaian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: