Warga Heran Harga BBM yang Melonjak Tajam : Naiknya Terlalu Tinggi dan tak Wajar

Warga Heran Harga BBM yang Melonjak Tajam :  Naiknya Terlalu Tinggi dan tak Wajar

Warga mengantri BBM subsidi. Mereka menilai kenaikan BBM tidak wajar-Ilustrasi-Pixabay

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kenaikan harga BBM subsidi mendapatkan reaksi dari masyarakat Kota Jambi. Ada yang terkejut hingga ada yang menyangkan hal  ini terjadi. Mereka mempertanyakan kenaikan harga yang begitu melonjak tajam.

Seperti yang disampaikan oleh Novi yang bekerja di Kabupaten Muaro Jambi namun dirinya bertempat tinggal di Kota Jambi. Dirinya mengaku harus mengeluarkan kocek yang lebih besar karena biaya operasional yang semakin besar pula.

"Sayakan setiap hari pulang pergi dari Kota Jambi ke Muaro Jambi lumayan tu. Saya kerja di Muaro Jambi sementara tinggal di Telanaipura Kota Jambi. Tiap hari pulang pergi habis juga BBM lumayan. Jadi harus tambah biaya lagi," bebernya.

Hal yang sama juga disampaikan Rendi yang mengaku rumahnya dengan lokasi kantornya bekerja cukup jauh. Sehingga dengan menggunakan mobil harus menambah biaya. 

BACA JUGA:Persoalan Nenek Hafsa dan PT RPSL, Polda Jambi Lakukan Ini

BACA JUGA:Tim Gabungan Polda Jambi Gelar Pra Rekonstruksi Kematian KY, Peragakan 21 Adegan

"Lumayan pastinya nambah biaya. Saya tinggal di kawasan Terminal Baru sedangkan saya bekerja di daerah Jambi Timur. Cukup jauh tiap hari pulang pergi pakai mobil. Paling nanti saya gantian pakai motor saja untuk beberapa hari biar lebih enak," ujarnya.

Sedangkan Rika mempertanyakan kenaikan harga yang melonjak. Dirinya mengatakan pada kenaikan harga BBM sebelumnya kenaikan hanya berkisar di Rp 500 hingga Rp 1.000. Namun kali ini kenaikan langsung drastis.

"Saya juga terkejut. Ini kok naiknya terlalu melonjak ya, dari Rp 7000an langsung ke Rp 10.000. Apa pemerintah gak mikiran nasib kita rakyat ya? Katanya bisa dibantu dengan BLT. Gak cukuplah..lagian BLT kan juga tidak semuanya dapat. Kadang malah yang benar benar membutuhkan gak dapat BLT sama sekali," ujarnya.

Hardi juga memastikan kenaikan harga BBM ini akan berakibat pada kebaikan harga barang lainnya. Mulai dari sembako hingga lainnya.

BACA JUGA:Banyak Benda Bersejarah dalam Kenduri Swarnabhumi, Pj Bupati Sarolangun Minta Ada Museum Mini

BACA JUGA:Polisi Duga Ada 'Permainan' Antara Karyawan AMPS dengan Pemilik Mobil Katana yang Terbakar di Sungai Gelam

"Ya udah pasti naik semuanya. Sembako dan lainnya udah pasti naik karena biaya operasional juga naik. Sangat disayangkan keputusan pemerintah ini. Semua semua pada naik,gaji aja yang gak naik," ujarnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: