Ke Desa Bungku, Danrem 042/Gapu Pastikan Kesepakatan Konflik Lahan SAD 113 dan PT BSU Terealisasi

Ke Desa Bungku, Danrem 042/Gapu Pastikan Kesepakatan Konflik Lahan SAD 113 dan PT BSU Terealisasi

Danrem 042/Gapu Pastikan Kesepakatan Konflik Lahan SAD 113 dan PT BSU Terealisasi -dok/jambi-independent-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, bersama Ketua DPRD Edi Purwanto turun ke Desa Bungku menemui warga SAD yang berkonflik dengan PT Berkah Sawit Utama (BSU).

 

Mereka turun langsung untuk melakukan realisasi penyelesaian dengan kesepakatan yang telah ditetapkan. 

 

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta, mengatakan bahwa Danrem bersama Ketua DPRD turun ke Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, pada Rabu 31 Agustus 2022 kemarin.

 

Kata dia, ini untuk merealisasikan penyelesaian dengan kesepakatan bersama yang telah ditetapkan dalam rapat yang dipimpin oleh menteri ATR BPN pada 22 Juli 2022 lalu, di Rumdis Gubernur Jambi. 

BACA JUGA:Resmikan Pembangunan Jalan Khusus Angkutan Batu Bara, Al Haris: Perusahaan Harus Serius 

BACA JUGA:Kesalahan dan Pertanggungjawaban

 

Diketahui, hasil yang disepakati 750 hektare luas lahan disediakan untuk kelompok SAD 113.

 

“Danrem ingin memastikan bahwa kesepakatan antara SAD 113 dengan Pihak PT BSU berjalan dengan baik, sebagai mana yang telah di sepakati pada tanggal 22 Juli 2022," ungkap Hatta, Kamis 1 September 2022.

 

Danrem berharap, kedepan tidak ada lagi yang membuat narasi baru, sehingga fokus dengan jalani kesepakatan ini.

 

"Semua yang kita lakukan sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman diantaranya agar TNI harus hadir di tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi," katanya. 

BACA JUGA:Resmi! Kapolda Jambi Mutasi Kapolsek Kota Baru, Ini Jabatan Barunya 

BACA JUGA:Siapa yang akan Mengisi Posisi Kapolsek Kota Baru, Ini Orangnya Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jambi

 

Serta, lanjut Hatta, untuk melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat pada TNI AD dan meningkatkan sinergi dengan pemerintah, Polri, dan komponen bangsa lain dalam rangka menyukseskan program pemerintah. 

 

Nampak hadir juga Kepala Kanwil BPN Provinsi Jambi, Wartomo, Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Deny, Kasiren 042/Gapu Kolonel Inf Maskun Nafik, Kasi Intelrem 042/ Gapu Letkol Inf Haris Sukarman, Kasubdit Intel Polda Jambi Kompol Abujani, Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi Mukti, serta Kapolres Batanghari AKBP M Hasan.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: