Kembali Jumpa Thailand di Fase Grup, Ketum PSSI Mochamad Iriawan Berharap Timnas Indonesia Juara AFF 2022

Kembali Jumpa Thailand di Fase Grup, Ketum PSSI Mochamad Iriawan Berharap Timnas Indonesia Juara AFF 2022

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan (tengah) berharap Indonesia juara Piala AFF 2022-disway.id-jambi-independent.co.id

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap Timnas Indonesia 'Squad Garuda Asia' bisa juara Piala AFF 2022.

Di mana diketahui, pada fase grup Piala AFF 2022, Timnas Indonesia akan bertemua Timnas Thailand. Tentu saja, ini bukan pertandingan yang mudah.

Ya, hasil drawing AFF 2022, Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja serta menunggu antara Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengatakan bahwa, Timnas Indonesia sudah siap menghadapi kompetisi AFF 2022 dan membalas dendam kekalahan menghadapi Thailand pada final AFF 2020 lalu.

BACA JUGA:Performa Chelsea Kian Buruk, Kalah 2-1 dari Southampton

BACA JUGA:Warga Desa Senamat Bungo Temukan Jenazah Membusuk, Ngeri Kondisinya Seperti Ini

"Kita satu grup dengan juara bertahan Thailand, tentu harus membalas kekalahan saat final AFF 2020 lalu dan jangan meremehkan kekuatan negara-negara lain yang di grup A," kata Iriawan.

Mochamad Iriawan berharap Coach Shin Tae Yong memaksimalkan para pemain yang sedang mengikuti ajang Liga 1 dan ada yang di liga luar.

"Saya berharap pelatih Shin Tae-yong sudah mulai memantau pemain-pemain terbaik yang ada dikompetisi Liga 1 dan kompetisi yang ada di luar negeri. Ajang Piala AFF 2022 bisa dijadikan persiapan untuk menghadapi Piala Asia 2023 mendatang," tambahnya.

Coach Shin Tae Yong juga mengatakan bahwa, Thailand merupakan lawan terberat di fase grup. Apalagi Thailand menyandang status Juara Bertahan.

BACA JUGA:Ranperda Angkutan Batu Bara di Jambi Terancam Ditolak Kemenhub, Begini Kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi

BACA JUGA:SMK 5 Merangin Beri Penghargaan Kepada Siswa Berprestasi Hingga Nasional

"Thailand tentu menjadi lawan paling kuat di grup. Meski begitu kami juga tetap waspadai semua lawan kita," Kata Coach Shin Tae Yong.

Coach Shin Tae Yong akan melakukan pemilihan pemain yang terbaik dan beberapa pemain yang akan dinaturalisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambi-independent.co.id