Pelatihan Kerja Resmi Dibuka, Pj Bupati Henrizal: Ini Upaya untuk Mengurangi Angka Pengangguran di Sarolangun

Pelatihan Kerja Resmi Dibuka, Pj Bupati Henrizal: Ini Upaya untuk Mengurangi Angka Pengangguran di Sarolangun

BLK Sarolangun gelar pelatihan kerja-dok/jambi-independent.co.id-

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PJ Bupati SAROLANGUN Henrizal membuka secara resmi pelatihan kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) SAROLANGUN, Pj Bupati ingatkan peserta soal disiplin dan keseriusan dalam mengikuti pelatihan.

PJ Bupati SAROLANGUN Henrizal, mengatakan Berdasarkan data tahun 2021 angka pengangguran di Kabupaten SAROLANGUN mencapai 8000 lebih. Dengan adanya kegiatan ini, tentu dapat mengurangi angka tersebut. Dan mereka lebih mandiri bahkan dapat membuka lapangan pekerjaan.

"Kegiatan ini sangat positif sekali yang diadakan oleh Nakertrans, terutama untuk dapat mengurangi jumlah pengangguran yang memang di Kabupaten SAROLANGUN ini cukup banyak," katanya, Selasa 30 Agustus 2022.

Dalam pesannya terhadap peserta, kata dia, para peserta yang mengikuti pelatihan, agar tetap disiplin dan serius saat proses pembelajaran. Pasalnya, kegiatan ini adalah momen atau kesempatan yang berharga untuk mengubah masa depan mereka (peserta).

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Minta Satgas Pangan Awasi Harga Barang Pokok di Pasar

BACA JUGA:Karang Taruna dan Mahasiswa KKN Unja Bantu Keluarga Korban Tewas Bentrok Suporter Sepak Bola di Tebo

"Kepada para instruktur, dalam melakukan penilaian bagi peserta yang tidak kompeten atau tidak layak jangan diluluskan. Biar mereka matang dan belajar lagi baru bisa diberikan kelulusan," pesannya

Menurut dia, saat ini untuk dapat bersaing ditengah kemajuan yang begitu pesat, tentu yang ditanya ketika terjun di dunia pekerjaan adalah kemampuan bukan ijazah. Dalam artian ijazah hanya pendukung.

"Belajarlah dengan baik dan tekun, ini adalah kesempatan baik bagi para perseta yang ikut pelatihan ini," ujarnya.

"Karena kedepan yang akan ditanya bukan anda tamatan mana, tapi anda bisa apa," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: