3 PJU Polres Tanjab Barat Dipromosi ke Polda Jambi, Ini Harapan Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat

3 PJU Polres Tanjab Barat Dipromosi ke Polda Jambi, Ini Harapan Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat

Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat-dok/jambi-independent.co.id-

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sebanyak tiga Pejabat Utama (PJU) Polres Tanjab Barat dipromosikan ke Polda Jambi.

Hal itu berdasarkan surat telegram Kapolda Jambi Nomor: Kep/372/VIII/2022 tanggal 27 agustus 2022 tentang mutasi/pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Jambi.

Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat, Ahmad Jahfar menyampaikan terkait mutasi jabatan ditubuh internal Polda Jambi bahwa keberadaan Polri sangat penting dan ia berharap pengayoman dari pihak kepolisian dapat lebih baik.

"Polri adalah lembaga yang sangat kita perlukan, jadi apapun ceritanya kita masyarakat berharap bahwa pengayoman dari Kepolisian betul-betul dapat dirasakan secara maksimal oleh masyarakat tentunya,” harap Jahfar.

BACA JUGA:3 PJU Polres Tanjab Barat Dipromosi ke Polda Jambi

BACA JUGA:Hadiri Sidang Senat Terbuka STIKES Garuda Putih, Ini Harapan Danrem 042/Gapu

Adapun tiga PJU Polres Tanjab Barat yang dipromosikan ini yakni Kompol Alhajat, yang semula menjabat sebagai Waka Polres Tanjab Barat kini diangkat sebagai PS KASUBDIT 2 DITRESNARKOBA Polda Jambi.

Kemudian, AKP Devita Efrina, sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polres Tanjab Barat, kini diangkat sebagai PS KASBBAGKHIRDINLUR BAGWATPRES RO SDM Polda Jambi.

Terakhir AKP Hermanto KASAT INTELKAM Polres Tanjab Barat diangkat sebagai KANIT 2 SUBBIDPAMINAL BITPROPAM Polda Jambi.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Muharman Arta, mengatakan bahwa mutasi PJU ini dalam rangka promosi jabatan dan merupakan suatu kebutuhan organisasi di Polda Jambi.

BACA JUGA:Kapolda Jambi Mutasi Sejumlah Pamen dan Pama Polda Jambi dan Jajaran, Ini Nama-namanya

BACA JUGA:Surat Telegram Kapolda Jambi, Berikut Nama-nama yang Mengisi Jabatan di Polres Tanjab Barat

Ia menyebut Serahterima Jabatan (Sertijab) direncakanan secepatnya pekan depan.

"Ada yang promosi dan kebutuhan organisasi. Untuk sertijab belum direncanakan paling cepat setelah tanggal 6 pengumuman Pilkades,” katanya Senin, 29 Agustus 2022.

Sementara itu, jabatan Waka Polres Tanjab Barat, digantikan oleh Kompol Novriza, yang semula menjabat sebagai Waka Polres Muarojambi.

Selanjutnya AKP Iwan Wahyudi sebagai Kasatlantas Polres Tanjab Barat yang semula menjabat di Kasatkantas Polres Tebo. Dan IPTU Wildhan Indra Pramono diangkat sebagai PS Kasatintelkam Polres Tanjab Barat.*


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: