Siapa Sosok Juan Carlos Unzue, pada Laga Amal Manchester City vs Barcelona? Ternyata....

Siapa Sosok Juan Carlos Unzue, pada Laga Amal Manchester City vs Barcelona? Ternyata....

Tampak Juan Carlos Uzue duduk di kursi roda dipeluk oleh pemain Barcelona.-Disway.id-jambiindependent.co.id

BARCELONA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Laga amal untuk Juan Carlos Unzue, dilakoni dua tim besar, Manchester City dan BARCELONA, Kamis 25 Agustus 2022 dini hari tadi.

Laga amal ini pun terbilang sukses, dengan dihadiri 91.062 penonton yang memasuki Stadion Camp Nou. Namun siapa sebenarnya, Juan Carlos Unzue ini?

Juan Carloz Unzue didiagnosis mengalami Amyotrophic Lateral Clerosis (ALS), bentuk paling umum dari penyakit saraf motorik (MND).

Unzue diketahui pernah bermain bersama pelatih City, Pep Guardiola di Camp Nou antara 1988 dan 1990.

BACA JUGA:Lakoni Laga Amal, Manchester City dan Baracelona Harus Puas Bermain Imbang

BACA JUGA:Wow..! KPK Temukan Dolar dan Euro Serta Sejumlah Bukti Saat Geledah Rumah Rektor Unila

Kemudian menjadi bagian dari staf pelatihnya antara 2008 dan 2010, dengan Barca memenangkan enam trofi pada 2009. Sementara bos Blaugrana saat ini Xavi Hernandez bermain di tim tersebut.

Dia kembali ke Barcelona sebagai asisten Luis Enrique pada tahun 2014 setelah melatih Numancia dan Racing Santander, membantu klub Catalan itu memenangkan Treble kedua mereka di musim berikutnya.

Unzue, yang memberikan pidato emosional pra-pertandingan, melakukan tendangan kehormatan dari kursi rodanya di lapangan sebelum mengambil tempatnya di ruang istirahat City bersama Guardiola untuk tahap pembukaan.

Ya pada laga amal ini, Manchester City harus puas bermain imbang saat menghadapi Barcelona, Kamis 25 Agustus 2022 dini hari tadi.

BACA JUGA:Sidang Kode Etik Ferdy Sambo Digelar, Begini 'Penampakannya' Berseragam Dinas Lengkap di Mabes Polri

BACA JUGA:Bawa Tim Survei, PLN UPDK Jambi Sebut Pembebasan Lahan Tak Bisa Dilakukan, Ini Alasannya

Kedua tim sama-sama mecetak 3 gol. Pertandingan Manchester City menghadapi Barcelona ini digelar di Stadion Camp Nou dan dihadiri 91.062 penonton.

Dalam laga ini, Julian Alvarez membuka skor untuk City pada menit ke-21, tetapi Barca membalikkan keadaan dengan gol-gol dari Pierre-Emerick Aubameyang dan Frenkie de Jong di babak kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id