Tim PLN Bersama Manager PT Eramas Persada Energi Pantau Kondisi Rumah Warga

Tim PLN Bersama Manager PT Eramas Persada Energi Pantau Kondisi Rumah Warga

ihak PLN UPDK Jambi dan PT Eramas Persada Energy saat meninjau kondisi rumah warga di RT 24 Kelurahan Payoselincah, Kecamatan Paalmerah--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Manager PT Eramas Persada Energi bersama dengan PLN turun ke lapangan lakukan pemantauan.

Ini terkait pengaduan yang dilakukan masyarakat terhadap kerusakan rumah yang terdampak aktivitas PT Eramas Persada Energi, si Payo Selincah, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, pada Rabu, 24 Agustus 2022.

Pada kunjungan tersebut dihadiri langsung oleh Manager Bagian Keuangan  dan Umum PT PLN (Persero) UPDK Jambi, Kasi Trantib Kelurahan Payo Selincah, dan Ketua RT 24 serta masyarakat yang terdampak.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua RT 24 menjelaskan keluhan yang dialami masyarakat serta meminta solusi terkait kerugian yang dialaminya.

"Keluhan yang dialami oleh masyarakat ini berupa kerusakan akibat aktivitas PT terkait, jadi dengan ini masyarakat meminta pembebasan lahan ataupun pengganti sesuai dengan kesepakatan nantinya," ujar Zainal Arifin selaku ketua RT 24.

BACA JUGA:Fasha Apresiasi Khusus Paskibraka Kota Jambi

BACA JUGA:DPR RI Ingatkan Kapolri Jangan Kena Prank Ferdy Sambo Lagi

Kemudian tim PLN melakukan pengecekan kepada setiap rumah warga yang terdampak.

Manager Bagian Keuangan dan Umum PLN, M Burhanuddin mengatakan bahwa setelah pengecekan ini, akan dilakukan perhitungan berapa biaya yang dibutuhkan dalam penanganan kasus ini.

"Setelah kita survei, nantinya kita akan menghitung biaya per rumah, apa saja yang harus diperbaiki. Selanjutnya nanti akan kita informasikan dan pengajuan anggaran ke pusat," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa pembebasan tidak dapat dilakukan, karena dari proyek sendiri sudah tidak ada yang berjalan. Namun bisa berubah jika terjadi proyek lanjutan.

BACA JUGA:Ini Fitur Terbaru Dari WhatsApp, Bisa Kembalikan Pesan

BACA JUGA:Pemerintah Diminta Turun Tangan, Harga Telur Makin Bikin Menjerit

"Kita tidak tahu akan ada lagi atau tidak, jika suatu saat ada proyek lagi, kita pasti akan lakukan pembebasan. Kita juga menunggu keputusan dari Kantor Pusat, apa yang menjadi rencana kedepannya," tambahnya.

Ia juga membenarkan bahwa  pengoperasian PT Eramas Persada Energi masih berjalan hingga saat ini.
"saat ini PT Eramas Persada Energi tersebut masih tetap beroperasi," kata dia.

Selanjutnya, permasalahan ini akan diproses secepatnya dengan memberikan solusi dan kepastian terhadap masyarakat yang mengalami kerugian terhadap aktivitas PT tersebut.

"Proses ini akan dilakukan secepatnya, setelah adanya persetujuan anggaran. Mudah-mudahan bisa lebih cepat. Untuk kedepannya kita akan sesuaikan dengan struktur bangunan yang nantinya akan dibuat agar mampu menahan getaran yang ditimbulkan untuk kedepannya setelah dilakukannya perbaikan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: