Politeknik Kesehatan Kemenkes Jambi- Jurusan Keperawatan Gelar Donor Darah Dalam Rangka Peringati HUT RI

Politeknik Kesehatan Kemenkes Jambi- Jurusan Keperawatan Gelar Donor Darah Dalam Rangka Peringati HUT RI

Direktur,kepala jurusan, civitas akademika Poltekes Kemenkes Jambi berfoto bersama. Foto : Poltekes Jambi--

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Politeknik Kesehatan Kemenkes (Poltekkes) Jambi menggelar aksi donor darah di gedung Kampus Jurusan Keperawatan Politeknik Kesehatan Kemenkes Jambi Buluran Kota Jambi, Selasa 23 Agustus 2022.
 
Acara donor darah terbuka untuk masyarakat umum. Peserta donor darah yang ikut juga sebagian besar merupakan mahasiswa, alumni dan dosen serta karyawan Poltekes Jambi. Peserta donor darah tercatat sebanyak 51 orang.
 
Ketua Jurusan Keperawatan Gusti Lestari Handayani, A.Per.Pend, M.Kes dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan inisiasi dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) keperawatan  dalam rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 selain kegiatan lainnya berupa lomba-lomba hari kemerdekaan. 
 
 
 
Kegiatan dibuka secara resmi oleh Direktur Poltekes Jambi, Bpk. Rusmimpong, SPd, M.Kes, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang bermanfaat ini, dapat membantu sesama dan bisa menjadi contoh bagi jurusan-jurusan lain diPoltekkes Kemenkes Jambi.
 
Sementara itu Ketua HIMA Jurusan Keperawatan Poltekes Jambi mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun. Menurutnya dengan melaksanakan aksi donor darah,maka akan bisa membantu para pasien yang membutuhkan darah.
 
 
 
"Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia. Kita berharap dengan aksi donor darah yang kita laksanakan ini bisa membantu para pasien yang membutuhkan darah," ujarnya.
 
Kegiatan ini sekaligus membantu PMI Jambi dalam memenuhi kebutuhan darah di Kota Jambi. "Apalagi kita tahu PMI sering kekurangan darah. Sehingga kita berharap kantong darah yang tersedia saat ini bisa membantu memenuhi kebutuhan darah di Kota Jambi," bebernya. (viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: