PIKK PT PLN (Persero) UPT Jambi Ikut Acara Talkshow dan Berbagi Untuk Anak Yatim

PIKK PT PLN (Persero) UPT Jambi Ikut Acara Talkshow dan Berbagi Untuk Anak Yatim

PIKK PT PLN ( Persero) UPT Jambi Ikut Acara Talkshow dan Berbagi Untuk Anak Yatim--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Persatuan Istri Karyawan Karyawati ( PIKK ) PT PLN (Persero) UPT JAMBI ikut dalam acara talkshow pernikahan. Acara ini bertajuk "Bersamamu Kini dan Nanti" yang diadakan oleh PD Salimah kota JAMBI.

Kegiatan dilaksanakan dirumah dinas Wakil Walikota Jambi,pada Sabtu, 20 Agustus 2022. Untuk kegiatan ini Wakil Wali Kota Jambi, Dr. dr. H. Maulana, M.K.M. beserta istri, Dr .dr. Hj. Nadiyah Sp.OG bertindak sebagai salah satu pembicara.

Hadir dalam acara tersebut muslimat NU, Perwari, HWDI, PD, PC, Prasalimah se-kota Jambi dan umum serta PIKK UPT Jambi, PD perwakilan daerah, PC perwakilan cabang, Pra perwakilan ranting, Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) dan Perwari. Semua menyatu dalam acara tersebut.

Wakil walikota Jambi,Dr.dr.H. Maulana menyampaikan bahwa kebahagian keluarga melalui persiapan metal dan emosional serta kesehatan sebelum dan sesudah menikah sangat lah penting dipahami oleh setiap orang terutama yang akan melaksanakan pernikahan.

BACA JUGA:Mobil Tiggo 7 Pro Akan Segera di Launching, Cek Dulu Spesifikasinya

BACA JUGA:Ternyata....Ini Ramalan Denny Darko Soal Masalah Rumah Tangga Arya Seloka

Dari PIKK PLN UPT Jambi yang hadir Ny. Rahadian Rasyid beserta ibu PIKK UPT Jambi lainnya. Beliau mengatakan “ Dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan wawasan yang luas bagi para wanita muslimah yang ingin melaju ke jenjang pernikahan.”

“Acara talkshow ini memberikan banyak ilmu tentang peran wanita dalam rumah tangga dari kaca mata Islam, bagaimana kita menuju rumah tangga yang sakinah, mawadah, warohmah. Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak sehingga kami ikut terlibat dalam acara ini” tuturnya.

Dalam acara ini juga dijelaskan bagaimana peran kita sebagai seorang ibu untuk bisa memberikan motifasi kepada anak yang akan melangsungkan kejenjang pernikahan. Orang tua terutama ibu memiliki peranan yang sangat penting dalam mempersiapkan putrinya untuk menjalani kehidupan berumah tangga/

Selain talkshow juga ada penyerahan donasi bantuan berupa uang kepada 31 anak yatim. Kegiatan berbagi ini sengaja dilakukan karena masih suasana bulan Muharram. Salah satu bulan yang dianjurkan berbagi terutama untuk anak-anak yatim yang tidak mampu dari segi ekonomi.

BACA JUGA:Tampilan Semakin Elegan dengan Aksesoris Resmi New Honda ADV 160

BACA JUGA:Ini Dia Hasil Autopsi Brigadir J, Tim Forensik Sebut Tak Ada Luka Penyiksaan : Hanya Luka Tembak

Dari raut mereka terpancar sekali rona bahagia. Semua yang hadir juga ikut berinteraksi dengan anak-anak yatim tersebut. Tak sedikit pula dari tamu undangan yang hadir memberikan motivasi dan semangat kepada mereka.
Setelah menikmati makanan yang telah disediakan, dilanjutkan pembagian door price dan anak-anak yatim tersebut disantuni bantuan berupa uang. Mereka disalami satu persatu , diusap kepalanya sembari mendoakan  kebaikan dan kesuksesan untuk mereka.

“Saya berharap PIKK UPT Jambi  kedepannya   lebih dekat lagi di hati masyarakat Jambi, ikut serta dalam kegiatan-kegiatan perberdayaan perempuan dan tetap bisa berbagi kepada anak-anak yatim.” tutur Ny. Rahadian Rasyid.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: