Kenakan Baju Adat Jambi, Rektor Pimpin Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di UNJA

Kenakan Baju Adat Jambi, Rektor Pimpin Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di UNJA

Rektor Unja saat menjadi Irup HUT ke-77 RI-Ist/jambi-independent -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Universitas Jambi menggelar upacara memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. Bertindak sebagai Pembina Upacara Rektor Universitas Jambi, Prof Sutrisno, dengan menggunakan pakaian adat Jambi di lapangan Rektorat UNJA Mendalo, Rabu 17 Agustus 2022.

Upacara dihadiri wakil rektor, kepala biro, dekan, wakil dekan, ketua SPI, ketua lembaga, kepala UPT, Dharma Wanita UNJA dengan menggunakan baju adat dari berbagai macam daerah.

Selain itu upacara diikuti oleh dosen, tenaga pendidik, nahasiswa internasional dan perwakilan mahasiswa Universitas Jambi.

Pada kesempatan itu, Rektor membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim.

BACA JUGA:Bongkar Harta Ferdy Sambo, Pengacara Brigadir J Tanyakan Sumber Uang : Ada Pemasukan Bulanan 

BACA JUGA:Paskibraka Sarolangun Dikukuhkan, Pj Bupati Beri Pesan Nasionalisme

“Kita telah menyakini dunia bahwa generasi muda Indonesia sudah terlatih dengan dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat, yang bekalnya diperoleh sejak di bangku kuliah melalu berbagai program belajar diluar kampus yang terhimpun dalam Kampus Merdeka,” ujar Prof Sutrisno ketika membacakan sambutan Mendikbud RI.

Pada Sektor kebudayaan, Kemendikbudristek dalam forum G20 mendorong negara-negara didunia untuk menghadirkan dukungan pendanaan bagi seniman dan pelaku budaya agar dapat kembali menginspirasi dengan karya-karya terbaiknya, khususnya di masa pasca pandemi, inisiatif ini adalah kelanjutan dari terobosan dana abadi kebudayaan dan kanal budaya pertama di Indonesia yang kami luncurkan dan telah memberikan banyak manfaat bagi para penggerak budaya.

“Hal-hal yang saya sebutkan tadi barulah menjadi sebagian kecil terobosan Merdeka Belajar yang sekarang sudah mencapai 21 episode. Masih banyak lagi episode Merdeka Belajar yang akan kami luncurkan, sampai semua anak di seluruh Indonesia merasakan kemerdekaan yang yang sebenarnya yaitu belajar dengan bahagia, berkarya tanpa hambatan, berlari menuju masa depan dengan penuh keberanian sebagai pelajar Pancasila,” tambah Sutrisno.

Sementara itu, setelah selesai melaksanakan upacara dan untuk menambah meriahnya peringatan hari kemerdekaan RI ini, diadakan beberapa lomba bagi keluarga besar UNJA seperti lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba karaoke, lomba tarik tambang dan lainnya yang menambah kemeriahan perayaan HUT ke-77 RI di Universitas Jambi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: unja.ac.id