BKKBN Bersama Komisi IX DPR RI Adakan Kegiatan Penurunan Angka Stunting

BKKBN Bersama Komisi IX DPR RI Adakan Kegiatan Penurunan Angka Stunting

BKKBN Provinsi Jambi bersama Komisi IX DPR RI gelar sosialisasi stunting--

MUAROBUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - BKKBN bersama anggota Komisi IX DPR- RI perwakilan Jambi Drs. H. Zulfikar Achmad,  menggelar kegiatan Kampanye Percepatan Penurunan Stunting tingkat Kabupaten/Kota.

Program percepatan penurunan stunting di tingkat kab/kota  pada tanggal 13 agustus 2022 ini  diselenggarakam di Dusun Karak, kecamatan Batin III Ulu kabupaten Muaro Bungo.

Acara dihadiri oleh, Dra. Sri Banun Saragih, mewakili kepala Perwakilan BKKBN provinsi  Jambi,   dan  Anggota Komisi IX DPR-RI, Drs. Zulfikar Ahmad, selaku mitra BKKBN, serta hadir juga  unsur Muspika  Kecamatan Rantau Pandan.

 

Peserta terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan kampanye penurunan angka stunting. Saat materi yang disampaikan oleh Sri banun Saragih,yang mana dalam materi disampaikan bahwa peran ibu dan remaja putri sangat penting dalam penurunan angka stunting.

Dikatakan,bagi masyarakat menemukan kendala dalam menjalankan kegiatan ini  bisa  berkoordinasi dengan petugas KB setempat.

Diharapkan juga partisipasi aktif dari pemerintah desa sampai ke tingkat paling bawah dalam memperhatikan masyarakat yang terkena stunting. Dengan tujuan keluarga yang terkena stunting bisa mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah setempat.

Anggota komisi IX DPR- RI, Zulfikar Ahmad, mengatakan untuk masyarakat harus bisa  berprilaku hidup sehat, seperti mengkonsumsi makanan bergizi,olah raga rutin, dengan berprilaku hidup sehat. Maka 2 tahun ke depan di harapkan tidak ada lagi yang nama nya masyarakat terkena stunting atau gagal tumbuh kembang anak.

Bagaimanapun baiknya fisik pembangunan yang dilaksanakan pemerintah,harus didukung juga oleh sumber daya manusia nya,bila tidak maka akan sulit untuk kita membangun Indonesia bebas dari stunting.

 
 
Dikatakan Zulfikar, hal ini menjadi pertimbangan pemerintah untuk menjalankan kegiatan penyuluhan tentang stunting,  supaya masyarakat mengenal apa dampak dari stunting dan bagai mana pencegahannya. (viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: