Tumbang 0-4 dari Brentford, Ini Sejumlah Blunder yang Dilakukan Pemain Manchester United

Tumbang 0-4 dari Brentford, Ini Sejumlah  Blunder yang Dilakukan Pemain Manchester United

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Manchester United tumbang 0-4 di tangan Brentford dalam lanjutan pekan kedua Liga Inggris musim ini.

Permainan The Red Devil itu jauh dari kata memuaskan, bahkan bisa dibilang memalukan.

Meski demikian, ada juga yang menganggap permainan MU menimbulkan gelak tawa bagi sebagian orang yang menyaksikan.

Tak ada yang mengira jika laga yang digelar di London itu akan berakhir mengenaskan bagi tim tamu, terlebih jika melihat statistik, di mana 15 tembakan mereka ciptakan.

BACA JUGA:Usai Kalah Telak, Kiper Manchester United David De Gea Minta Maaf

BACA JUGA:Verrell Bramasta Malah Kena Semprot Venna Melinda

Namun demikian, harus diakui bahwa di 10 menit awal, sinyal bencana itu sudah terlihat jelas.

Bola sepakan Josh Dasilva seharusnya mudah diamankan David de Gea, namun eks kiper utama Timnas Spanyol itu gagal menguasainya dengan baik. Bola tergelincir dari tangannya dan masuk ke gawang.

Gol kedua lebih parah. Sudah jelas Christian Eriksen dijaga sedemikian ketat, De Gea masih saja mengirim umpan pendek kepadanya. Bola kemudian direbut Mathias Jensen, dan akhirnya diselesaikan menjadi gol.

Gol ketiga yang dicetak Ben Mee tak kalah kocaknya. Ia memenangi situasi bola udara atas Lisandro Martinez, yang dengan (maaf) tinggi badannya jelas sulit menghalau bola-bola atas. Namun apa daya, ia yang saat itu berada di depan gawang.

BACA JUGA:Ini Nih Jando Beraes, Kuliner Lawas Palembang yang Hampir Punah

BACA JUGA:Angelina Sondakh Bakal Rilis Single Terbaru, Ini Bocoran Lagunya


Puncak tragedi terjadi di gol keempat yang dicetak Bryan Mbeumo. Dengan mudahnya MU terkecoh dengan skema serangan balik Brentford. Fast break yang dibangun oleh si Lebah begitu cepat, bola digulirkan langsung ke depan.

Dengan tiga kali operan saja, bola yang awalnya ada di kotak penalti Brentford dalam sekejap berpindah ke depan gawang MU. Mbeumo yang menang lari atas Luke Shaw kemudian menuntaskan peluang yang dimilikinya menjadi gol. 

Untuk itu, Manager Manchester United Erik Ten Hag mengeluarkan pernyataan yang mengerikan, sesaat usai timnya kalah dari Brentford 4-0.  

Ten Hag menyebut permainan MU adalah permainan sampah,  saat bertandang ke Gtech Community Stadium, kandang dari Brentford.

BACA JUGA:Ancaman Intimidasi Bharada E Mulai Menguat, Jadi Alasan LPSK Setujui Beri Perlindungan Darurat?

BACA JUGA:Pecahkan Rekor MURI, Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 2.500 Meter Melintasi Kota Muara Bungo

Sebagaimana diketahui, Manchester United saay ini berada di dasar klasement liga Inggris dengan poin 0 (nol), buah dari kekalahan beruntun di awal kompetisi premier league musim 2022/2023 tersebut.

Sementara itu, buah dari kemenangan telak atas The Red Devil, Brentford naik ke posisi 3 klasemen liga Inggris.

"Cukup jelas itu (permainan) seperti sampah, buruk, dan kami membutuhkan standar yang lebih tinggi dan itu jelas. Saya bisa saja mengungkapkan beberapa hal, tetapi bakal terlihat seperti alasan," kata Erik ten Hag kepada BeIN Sports, dikutip, Minggu 14 Agustus 2022.

Sebagaimana diketahui, gol pertama dan kedua bagi Brentford tercipta akibat blunder David de Gea.

BACA JUGA:Viral Paspor Indonesia Ditolak Pemerintah Jerman, Ternyata Ini Sebabnya

BACA JUGA:Jalani Laga Persahabatan, Pesepakbola di Sukabumi Tewas Tersambar Petir

Kemudian gol ketiga juga dimulai dari kesalahan pemain dalam mengantisipasi sepak pojok dan gol keempat tak mampu membendung serangan balik.

"Anda memulai permainan dan Anda membuat kesalahan individu. Satu kesalahan bisa terjadi, tetapi kesalahan kedua, dan ketiga tidak dapat diterima. Pemain harus tahu itu," ujar Ten Hag melanjutkan.

"Tekanan selalu ada. Saya tahu bahwa saya harus menganalisis dan menemukan solusi, itu tugas saya," tegasnya.  (*/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/