Pecahkan Rekor MURI, Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 2.500 Meter Melintasi Kota Muara Bungo

Pecahkan Rekor MURI, Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 2.500 Meter Melintasi Kota Muara Bungo

Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 2.500 Meter Melintasi Kabupaten di Muara Bungo--

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Pemkab BUNGO gelar kirab Bendera merah putih sepanjang 2.500 meter yang membawa bendera ini berjumlah 8000 orang, Minggu 14 Agustus 2022.

Pantauan dilapangan peserta kirab bendera dimulai dari depan rumah dinas bupati BUNGO melaju di Jalan Sultan Thaha mengelilingi seputaran pasar bawah sampai ke jalan lintas sumatera, hingga depan masjid Agung Al Mubarak dan kembali finis di depan rumdis Bupati BUNGO.

Sebelum kirab dimulai terlebih dahulu apel yang dipimpin langsung oleh Danramil 416-06 Muara BUNGO, Kapten Inf Syaiful Anwar setelah apel baru lah kirab dimulai dengan penuh semangat.

Kirab Bendera merah putih ini sebagai bentuk rasa kebanggaan menyongsong perayaan hari kemerdekaan republik Indonesia ke-77 tahun. Selain dari Pemkab BUNGO, kirab juga diikuti Forkompinda seluruh OPD dan seluruh elemen masyarakat, Minggu 14 Agustus 2022.

BACA JUGA:Bukan Cuma TKP Duren Tiga, Praktisi Hukum Sarankan Komnas HAM Fokus Cek Isi Ponsel Ferdy Sambo

BACA JUGA:Viral Paspor Indonesia Ditolak Pemerintah Jerman, Ternyata Ini Sebabnya

Bendera terpanjang ini terpecahkan merupakan Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) diboyong keliling oleh para pejabat dari TNI-Polri dan seluruh OPD dengan penuh semangat berjalan kaki membawa merah putih terpanjang.

Bupati Bungo Mashuri mengungkapkan ini adalah momen terpenting dalam sambut perayaan hari kemerdekaan negara kesatuan republik Indonesia ke-77 tahun.

Seluruh aparatur pemerintah berkeinginan ingin melakukan kirab bendera ini agar bisa kita pecah rekor muri ini

"Alhamdulillah tadi sudah disampaikan dari musium rekor Indonesia hari ini kita terpecahkan rekor Indonesia dan bahkan terpecahkan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI)” ungkap Bupati Bungo.

BACA JUGA:Jalani Laga Persahabatan, Pesepakbola di Sukabumi Tewas Tersambar Petir

BACA JUGA:Peringatan Hari Pramuka ke- 61, Gubernur Jambi Al Haris Terima Penghargaan Lencana Pramuka Karya Bhakti

Bupati Bungo Mengatakan Kami mengucapkan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh  masyarakat Bungo karena mensuport acara kirab bendera merah putih dan antusias masyarakat bisa bersama sama mengikuti kirab bendera ini momentum penyemangat dalam menyambut 17 Agustus 2022 dan  HUT RI 77 tahun kemerdekaan Indonesia dan tetap bangkit semangat 2 tahun Pandemi Covid-19 selain itu juga menggerakkan ekonomi masyarakat.

Lutfi Syah Pradana sebagai costumer relation manager Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Mengatakan setelah kita verifikasi kirab bendera merah putih sepanjang 2510 Meter layak mendapatkan rekor dunia karena bendera merah putih hanya ada dindonesia cuman ada dinegara lain maka dari itu kita harus bangga mengakui dengan mencatat rekor dunia karena dikabupaten bungo terpanjang 2510 meter dan mengalahkan yang sebelumnya kirab bendera merah putih yang digelar  dipapua sepanjang 2300 meter. (Mai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: