Komisi IX DPR RI Bersama Mitra BKKBN Gelar Kegiatan Kampanye Penurunan Stunting di Kabupaten/Kota

Komisi IX DPR RI Bersama Mitra BKKBN Gelar Kegiatan Kampanye Penurunan Stunting di Kabupaten/Kota

BKKBN Gelar Kegiatan Kampanye Penurunan Stunting di Kabupaten/Kota--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Anggota Komisi IX DPR RI Drs. H. Zulfikar Achmad bersama Mitra Kerja BKKBN Perwakilan Provinsi JAMBI Menggelar Kegiatan Kampanye Percepatan Penurunan Stunting tingkat Kabupaten/Kota.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Sungai Binjai, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo pada hari Kamis 11 Agustus 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota Komisi IX DPR RI Drs. H. Zulfikar Achmad, Kepala perwakilan BKKBN Provinsi JAMBI yang dalam hal ini diwakili oleh Koordinator KS/PK Dra. Sri Banun Saragih, perwakilan Dinas Sosial, P2KB dan P3A Kabupaten Bungo, Camat Bathin III, Babinsa dan Babinkamtibmas serta peserta kampanye yang hadir.

Anggota Komisi IX DPR RI Drs. H. Zulfikar Achmad mengatakan bahwa dampak anak yang terkena stunting sangat mengerikan dimana akan mengalami gangguan perkembangan otak, adapun ciri-ciri anak stunting adalah berat lahir rendah, kecil, pendek, kurus, dan juga mengalami hambatan perkembangan tumbuh pada anak.

BACA JUGA:Tak Mau Berkoalisi, Partai Berkarya Targetkan 5 Persen Dengan 30 Kursi DPR RI Pada Pemilu 2024

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak, Virgo, Anda Memiliki Jumlah Ambisi dan Keberanian yang Sempurna

"Untuk itu jaga pola makan saat hamil, makan makanan yang bernutrisi dan memiliki gizi yang tinggi." Pintanya pada para peserta yang hadir.

Disamping itu, Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Jambi yang dalam hal ini diwakili oleh Koordinator KS/PK Dra. Sri Banun Saragih menjelaskan panjang lebar apa saja yang dimaksud dengan Stunting itu sendiri, dampak dan resiko yang terjadi terhadap anak yang terkena Stunting.

Sri Banun juga menyinggung penggunaan potensi pangan lokal untuk pencegahan stunting seperti mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi dan gizi tinggi seperti sayur bayam, katu, wortel yang bisa ditanam di pekarangan rumah, dan selain itu ibu-ibu juga bisa mengkonsumsi telur ayam dan makanan yang bergizi lainnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: