Latihan Pasukan Paskibraka Provinsi Jambi Diperbanyak Jelang Hari Kemerdekaan

Latihan Pasukan Paskibraka Provinsi Jambi Diperbanyak Jelang Hari Kemerdekaan

Latihan Pasukan Paskibraka Provinsi Jambi Diperbanyak Jelang Hari Kemerdekaan--

JAMBI, JAMBI- INDEPENDENT.CO.ID- Dalam rangka mensukseskan pengibaran bendera Merah Putih pada hari kemerdekaan 17 Agustus 2022 mendatang, Persiapan terus dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi, Jumat 12 Agustus 2022.

Dari pantauan di lokasi, menjelang hari kemerdekaan tampak pasukan pengibar bendera merah putih melakukan latihan di halaman depan kantor Gubernur Jambi.

Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Provinsi Jambi Dicky Rahmat Toha mengatakan untuk pelaksanaan upacara pengibaran bendera tahun ini dengan formasi lengkap, yaitu pasukan 45, pasukan 17 dan pasukan 8. Semua pasukan tersebut melibatkan unsur TNI dan POLRI dan Paskibraka dan didukung oleh tenaga medis.

"Di tahun 2022 untuk jadwal latihan gabungan kita perbanyak harinya, karena pengen latihan ini maksimal. Karena kita telah dua tahun Pandemi ini tidak tidak pernah melakukan upacara pasukan lengkap, dan sekarang kita laksanakan dengan pasukan lengkap maka jadwal latihan gabungan diperbanyak," katanya.

BACA JUGA:Instruksi Mendagri, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Evaluasi Pembelajaran Tatap Muka

BACA JUGA:Apresiasi Penanganan Kasus Brigadir J, Komisi III DPR RI Akan Rapat Kerja dengan Kapolri dan Komnas HAM

Dirinya menjelaskan untuk latihan di tingkat Provinsi Jambi sudah dumulai sejak tanggal 6 agustus lalu. Dan para pasukan pengibar bendera sehari dilakukan latihan dua kali, pagi dan siang hari.

Untuk latihan dipagi hari dimulai dari pukul 7.30 WIB sampai Pukul 12.00 WIB, dan lanjut lagi pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

"Nanti selesai latihan pada tanggal 15 agustus, dan malamnya ada pengukuhan paskibraka," jelasnya.

Untuk pasukan Paskibraka ini berasal dari anak SMA asal 11 kabupaten/ kota. Dari 100 orang yang mengikuti seleksi hanya terjaring sekitar 56 orang yang lolos.

BACA JUGA:Peringati HUT RI Ke-77, Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Bagikan Bendera Kepada Warga

BACA JUGA:Komisi III DPR RI Rapat Kerja Bersama Polda Jambi, Ini yang Dibahas

"Pada saat seleksi dari 100 orang yang lolos 56 orang dua diantaranya ikut diseleksi nasional," katanya.

Dirinya menjelaskan khusus untuk yang lolos seleksi nasional sudah terlebih dahulu melakukan pendidikan latihan di pusat.

"Yang Nasional sudah masuk pendidikan sejak tanggal 15 juli, mereka Berasal dari Daerah Merangin dan Sarolangun," jelasnya.

Dirinya berharap, dengan latihan yang lumayan cukup lama, pengibaran dan penutunan bendera merah putih berjalan lancar tanpa halangan satupun.

BACA JUGA:Ini Reaksi Roy Kiyoshi Saat Divonis Dokter Hanya Bertahan Hidup 2 Tahun

BACA JUGA:Mendadak! Bharada E Pecat Kuasa Hukumnya Deolipa Yumara, Ada Apa?

"Harapannya sih semuanya lancar, baik pengibaran bendera maupun penurunan bendera," tutupnya. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: