Peringati HUT RI Ke-77, Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Bagikan Bendera Kepada Warga

Peringati HUT RI Ke-77, Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Bagikan Bendera Kepada Warga

Peringati HUT RI Ke-77, Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Bagikan Bendera Kepada Warga--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-   Jelang perayaan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77 tahun 2022, Pemerintah kota Jambi bagi-bagi bendera kepada warga masyarakat untuk dapat dipakai menghiasi perayaan 17-an.

Kegiatan yang berlangsung di bundaran tugu keris Jl. Basuki Rahmat RT. 18 Kel. Paal V Kec. Korabaru kota Jambi, Kamis 11 Agustus 2022 diikuti oleh Walikota Jambi, Dandim 0415/Jambi, Dandenpom ll/2 Jambi, OPD, Satpol-pp, para ketua RT dan siswa-siswi ini, bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air sekaligus meningkatkan semangat nasionalisme kepada seluruh masyarakat.

Nasionalisme dirasa sangat penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, sebagai wujud kecintaan dan kehormatan terhadap bangsa sendiri. Oleh karenanya kegiatan bagi-bagi bendera merah putih merupakan kegiatan yang bersifat positif sekaligus bersifat edukatif untuk menumbuhkan rasa nasionalisme.

Ditemui di lokasi bagi-bagi bendera, Dandim 0415/Jambi Kolonel inf Marsal Denny menegaskan bahwa dengan adanya pembagian dan pengibaran bendera merah putih diseluruh wilayah, diharapkan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme masyarakat. Kegiatan  serupa juga dilakukan oleh kota-kota lainnya sebagai penjabaran atas surat Mendagri tentang menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI melalui gerakan pembagian bendera merah putih.

BACA JUGA:Komisi III DPR RI Rapat Kerja Bersama Polda Jambi, Ini yang Dibahas

BACA JUGA:Ini Reaksi Roy Kiyoshi Saat Divonis Dokter Hanya Bertahan Hidup 2 Tahun

"Dengan adanya jiwa nasionalisme dan patriotisme, masyarakat dapat bekerja bersama-sama membangun dan bangkit menuju kondisi masyarakat yang lebih baik dan sejahtera." ujar Dandim.

Lebih lanjut, Dandim meminta kesadaran masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dan merayakannya dengan hal-hal positif, terus bahu membahu meringankan beban masyarakat akibat potensi resesi ekonomi secara global dan bayang-bayang covid-19 yang belum tuntas hingga sekarang, tegasnya. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: