Bharada E dan RR Sebagai Penembak, Ini Daftar Lukanya Brigadir J, Siapa Yang Rusak Kuku dan Patahkan Tanganny

Bharada E dan RR Sebagai Penembak,  Ini Daftar Lukanya Brigadir J, Siapa Yang Rusak Kuku dan Patahkan Tanganny

Brigadir J-ilustrasi-disway.id

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Peran Bharada E dan RR dalam kasus tewasnya Brigadir J adalah sebagai penembak. Lalu siapa yang merusak kuku dan tangan Brigadir J?
 
Sebab dalam kasus pembunuhan Brigadir J jika Ferdy Sambo berperan sebagai dalang peristiwa, yang memerintahkan penembakan.
 
Sementara luka lain yang dialami oleh Brigadir J masih sangat banyak. Seperti tangan yang patah dan bahu yang terluka. Juga luka lainnya. Siapakah yang melakukannya hingga saat ini belum diungkap ke publik.
 
Berikut ini adalah daftar luka yang ditemukan dari otopsi ulang jenazah Brigadir J.
 
Mengutip wawancara Pengacara Keluarga Brigadir J Kamaruddin dengan Youtuber Hendro Firlesso pada 2 Agustus menyatakan bahwa ditemukan luka lain selain lubang peluru pada jenazah Brigadir J saat  autopsi ulang.
 
 
 
Makam Brigadir J di Sungai Bahar Jambi digali atau dilakukan proses ekshumasi untuk keperluan otopsi ulang pada 27 Juli 2022. Jenazah Brigadir J diotopsi ulang  atas permintaan keluarga.
 
Pengacara Kamaruddin mengatakan bahwa proses otopsi ulang juga melibatkan dokter yang mewakili keluarga. Dokter yang mewakili mendapati luka lain selain lubang peluru diantaranya;
 
- Di bahu ada luka menganga,terbuka. 
 
- Tangan sebelah kiri patah.
 
- Luka memar pada punggung 
 
- Kelingking dan jari manis rusak, ada patahan dan kerusakan kuku
 
- Kaki sebelah kiri, bagian lutut ada memar
 
- Kaki kanan bagian bawah ada sobekan jahitan, Kamaruddin mengatakan dokter menduga luka tersebut untuk pemasangan formalin.
 
- Kaki kanan bengkok. Ibu kandung Brigadir J mengatakan bahwa anaknya tidak memiliki kelainan kaki bengkok. "Kata mamaknya saat dilahirkan lurus, saat mendaftar polisi pun lurus, kenapa matinya bengkok," kata Kamaruddin.
 
Pergelangan kaki sebelah kiri ada luka menganga.
 
Luka selain lubang peluru tersebut kata Kamaruddin samplenya dibawa ke RSCM Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lebih mendalam. 
 
Masih mengutip wawancara Kamaruddin bersama youtuber Hendro Firlesso, selain luka yang disebutkan di atas Kamaruddin pun mengungkapkan luka lubang diduga karena peluru, diantaranya;
 
Setelah autopsi ulang Brigadir J selesai akan dilakukan pemakaman secara kedinasan di TPU Sungai Bahar.-jambiekspres.disway.id-
 
- Luka dari belakang kepala hingga hidung. "Almarhum ini ditembak dari belakang itu tembak lurus karena datar".
 
- Sayatan dengan 2 jahitan di wajah. "Itu diduga dari lubang peluru yang ditembakan dari belakang"
 
- Lubang di dada. "Itu diduga lubang peluru karena disonde (ditusuk) tembus, berarti peluru".
 
- Lubang dari leher tembus ke bibir. 
 
- Lubang di tangan sebelah kanan. "Itu juga disonde (ditusuk dokter) tembus, berarti lobang peluru".
 
Terkini, tentang hasil autopsi ulang Brigadir J, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa hasil otopsi ulang Brigadir J akan segera diumumkan ke publik. 
 
"Hasil komunikasi saya dengan kedokteran forensik , dalam waktu dekat dari dokter Ade, dari himpunan kedokteran forensik indonesia akan mengumumkan hasilnya. Bsa jadi dalam minggu ini nanti akan disampaikan ke publik secara objektif menggunakan metodologi yang sahih, " kata Dedi, Rabu 10 Agustus 2022. 
 
 
 
Seperti diketahui, Kapolri Listyo Sigit telah menetapkan 4 tersangka dalam kasus tersebut, pertama yakni FS atau Ferdy Sambo yang perannya memerintahkan tersangka kedua Bharada E atau Richard Eliezer menembak Brigadir J. 
 
Kemudian tersangka ketiga yaitu Brigadir RR atau Ricky Richard berperan membantu dan menyaksikan pembunuhan. Keempat, seorang sipil sopir Putri Candrawathi bernama Kuwat. (viz)
 
 
Artikel ini juga tayang di disway.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id