Kenang Almarhum Habib Zen Bin Umar, Kapolri: Beliau Saya Anggap Seperti Ayah Saya Sendiri

Kenang Almarhum Habib Zen Bin Umar, Kapolri: Beliau Saya Anggap Seperti Ayah Saya Sendiri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat takziah ke rumah duka Habib Zen--

Jakarta, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, melakukan takziah ke rumah duka Habib Zen bin Umar di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Kamis 11 Agustus 2022.

Di sana, Sigit memberikan penghormatan terakhir untuk almarhum dan pihak keluarga. "Dalam kesempatan ini, saya bertujuan untuk memberikan penghormatan sekaligus mendoakan almarhum. Serta, sedikit berbincang dengan keluarga untuk menyampaikan ucapkan belasungkawa," kata Sigit saat takziah ke rumah duka Habib Zen Bin Umar.

Dalam kesempatan itu, Sigit juga mengenang sosok dari Habib Zen bin Umar semasa hidupnya. Menurut Sigit, almarhum adalah sosok yang kerap memberikan nasehat positif yang mencerahkan.

"Semasa hidupnya, saya selalu ingat, beliau selalu memberikan nasehat-nasehat yang sangat bermanfaat untuk saya ketika menghadapi situasi-situasi tertentu," ujar Sigit.

BACA JUGA:Jika Tidak Punya Bendera, Wali Kota Jambi Syarif Fasha Sebut Masyarakat Bisa Minta di Sini

BACA JUGA:Pembunuh Adik Kandung di Bungo Dituntut 20 Tahun Penjara

Tak hanya itu, Sigit juga menyebut Habib Zen Bin Umar sebagai sosok yang sangat dihormati. Sehingga, Ia menganggap yang bersangkutan seperti ayahnya sendiri.

"Beliau sudah saya anggap seperti ayah saya sendiri," ucap Sigit.

Sebelumnya, Ketua Dewan Syuro Rabithah Alawiyah sekaligus Mustasyar PBNU Habib Zen bin Umar bin Sumaith meninggal dunia pada hari Rabu, 10 Agustus 2022.

Berpulangnya Habib Zen juga disampaikan oleh Pemuda Rabithah Alawiyah melalui postingannya di Instagram.

"Keluarga besar Pemuda Rabithah Alawiyah turut berdua cita atas wafatnya Habib Zen bin Umar Sumaith," tulis akun Pemuda Rabithah Alawiyah.

BACA JUGA:Rombongan Komisi III DPR RI Tiba di Jambi, Jadwalkan Kunjungan ke Kejati Jambi

BACA JUGA:Nyess!! Ini Sindiran Hotman Paris untuk Putri Candrawathi

Habib Zen merupakan Ketua Dewan Syura DPP Rabithah Alawiyah. Almarhum juga menjadi salah satu jajaran Mustasyar PBNU. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: