Simak! Ini 5 Tempat Favorit Jin Bersemayam, Termasuk di Lingkungan Rumah

Simak! Ini 5 Tempat Favorit Jin Bersemayam, Termasuk di Lingkungan Rumah

Ilustrasi jin-Pixabay -Pixabay.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Jin merupakan mahluk Allah yang tak kasat mata bagi manusia. Jin juga tinggal di alam yang berbeda dengan manusia. Namun ada kalanya Jin juga menyukai tempat dimana manusia tinggal. Beberapa tempat dialam manusai bahkan disukai Jin dan dijadikannya sebagai tempat tinggal.

Karenanya manusia juga perlu mewaspadai beberapa tempat yang berpotensi disukai oleh jin. Jin juga menyukai tempat-tempat yang kotor. Hal ini yang menadi alasan bagi manusia untuk selalu hidup bersih. Agar jin tidak berada disekitar kita. karena keberadaan jin disekitar kita tentu akan membawa dampak buruk bagi kita.

Di dalam Al Qur`an, Allah berfirman, “…… Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka…… ” (QS. Al-A‘raf : 27).

Meski mereka ada di alam yang berbeda, namun terdapat beberapa hadist Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam yang menerangkan bahwa terdapat beberapa tempat-tempat di dunia yang dijadikan tempat tinggal jin, berikut 5 di antaranya:

BACA JUGA:Hari Ini, Timsus Polri Periksa Irjen Ferdy Sambo Sebagai Tersangka, Setelah Itu Giliran Komnas HAM 

BACA JUGA:Langgar Kode Etik, Johandra Anggota KPU Kota Sungai Penuh Diberhentikan DKPP

Lubang-lubang

Tempat lainnya yang menjadi sarang jin adalah lubang-lubang. Oleh karena itu kita tidak diperbolehkan untuk membuang sesuatu sembarang di lubang. Seperti got, lubang pencuci piring juga. Hati-hati jika ingin buang air panas ke lubang pencuci piring.

Selanjutnya adalah kandang unta, Rasulullah bahkan melarang kita untuk shalat di dalamnya karena terdapat syaitan yang bisa mengganggu kekhusyuan shalat.

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: “Janganlah kalian shalat di kandang-kandang unta karena di sana terdapat syaithan, shalatlah di kandang domba karena dia itu membawa berkah” (HR. Muslim, Abu Dawud dan Ibnu Majah).

Kamar Mandi

Tempat yang sudah pasti dihuni oleh jin adalah kamar mandi, oleh karena itu kita dianjurkan untuk membaca doa saat masuk dan keluar kamar mandi. Juga menggunakan kaki kiri ketika masuk. Dengan begitu sebaiknya Sahabat Muslimah tidak berlama-lama di dalam kamar mandi ya.

BACA JUGA:Ketua IMI Jambi Guntur Muchtar Persiapkan Pemilihan Miss IMI Jambi Serta Kejurnas dan Kejurda Balap 

BACA JUGA:Bangga, Pembalap Jambi Asal Bungo Wakili Indonesia di Asia Road Racing TVS One Make Championship, Jepang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jabarekspres.com