Tampil Menyerang, Pers FC Ditahan Forkompimda Provinsi Jambi dengan Skor Imbang 1 : 1

Tampil Menyerang, Pers FC Ditahan Forkompimda Provinsi Jambi dengan Skor Imbang 1 : 1

Pers FC dan Forkompimda Provinsi Jambi --

Untuk diketahui, dalam Liga Santri yang digelar mulai tanggal 10 hingga 15 Agustus ini, ada delapan tim yang ambil bagian. Tim terbaik nanti akan mewakili Korem 042/Gapu pada tingkat nasional, yang memperebutkan piala Kasad yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 22 Oktober 2022 bersamaan dengan Hari Santri Nasional.

"Tentu saja ini bisa terselenggara oleh semua support, baik dari PSSI, Polri, TNI serta Pemprov Jambi yang telah berkontribusi menyampaikan dorongannya untuk menyelenggarakan Liga Santri ini," kata Kasiter Letkol Arm Budi Wahyono, selaku koordinator pelaksana Liga Santri PSSI Piala Kasad zona Provinsi Jambi.

Dia berharap, pertandingan ini bisa berjalan dengan lancar dan memberikan hiburan bagi masyarakat untuk menonton bersama. 

BACA JUGA:Menko Airlangga Terima 143 unit Mobil Listrik Lexus UX300E untuk Kendaraan Resmi KTT G20 

BACA JUGA:Airlangga Dorong Realisasi Anggaran Penyelenggara Pemilu Harus Cepat Direalisasikan

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris mengatakan turnamen dapat memberikan semangat dan motifasi untuk Jambi. “Dan juga dalam rangka memulihkan ekonomi pasca covid-19," katanya.

Al Haris berharap dengan adanya turnamen ini santri memiliki semangat dan memiliki talenta di bidang olahraga khususnya bola kaki. "Piala Kasad ini memberikan ruang prestasi dan kemajuan sepak bola di Indonesia," katanya.

Al Haris juga mengucapkan terimaksih kepada Danrem 042 Gapu, yang sudah menyiapkan acara ini dengan sebaik-baiknya, dan Jambi dapat melakukan turnamen dengan sportifitas.

"Semoga acara ini dapat memberikan manfaat sebesar besarnya untuk santri khususnya di bidang olahraga ini," harapnya. 

BACA JUGA:Ratusan Orang Sudah Kena, Omicron BA.5.2 dan BA.2.76 Ditemukan di China 

BACA JUGA:Airlangga: Sejarah Golkar Partai Pemenang Terbanyak Total Pemilu di Indonesia

Sebelum acara Seremoni Opening Liga Santri PSSI Piala Kasad, telah dilaksanakan pertandingan pertama antara Kesebelasan Ponpes Al Hasni Kabupaten Sarolangun (Wilayah Kodim 0420/Sarko) melawan Ponpes Jauharul Falah Al Islami Kabupaten Muaro Jambi (Wilayah Kodim 0415/Jambi).

Pada pertandingan pertama ini Kesebelasan Ponpes Al Hasni berhasil menaklukkan Ponpes Jauharul Fallah Al Islami dengan skor 1 : 0 melalui gol yang diciptakan M. Erik No punggung 12 pada menit ke 41.

Sedangkan pada pertandingan kedua pada sorenya, kesebelasan Ponpes Al Baqiattus Shalihat Kabupaten Tanjab Barat (wilayah Kodim 0419/Tanjab) menang melawan Ponpes Almukhsinin Kabupaten Kerinci (wilayah Kodim 0417/Kerinci) dengan skor 1 : 0 melalui gol yang dicetak Ragil Nomor punggung 11 pada menit 21. (*/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: