Bangkit Berdaya di 2 RT Kelurahan Ulu Gedong Rampung, Segini Dana yang Dikucurkan

Bangkit Berdaya di 2 RT Kelurahan Ulu Gedong Rampung, Segini Dana yang Dikucurkan

SELESAI: Dua titik pembangunan jalan setapak di Kelurahan Ulu Gedong mendapat pembangunan fisik melalui Bangkit Berdaya.--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pembangunan fisik di Kota JAMBI kini mulai dilakukan. Ini demi percepatan dan pemerataan di setiap wilayah.

Pembangunan fisik ini salah satunya disalurkan melalui program Bangkit Berdaya. Melalui program Bangkit Berdaya ini, masing-masing kelurahan akan melakukan pembangunan fisik secara swadaya oleh masyarakat sekitar.

Di Kelurahan Ulu Gedong, Kecamatan Danau Teluk, Kota JAMBI, ada dua titik pembangunan. Lurah Ulu Gedong, Usman mengatakan masing-masing titik tersebut mendapatkan pembangunan jalan setapak.

Masing-masing titik, kata dia mendapat kucuran dana Rp 45 juta. Sehingga kedua titik tersebut menelan biaya Rp90 juta. 

BACA JUGA:Terungkap! Siswa SMP Merangin Tewas Ditikam Temannya, Ternyata Ini Motifnya 

BACA JUGA:Apa Motif Pembunuhan Brigadir J? Mahfud MD Kasih Bocoran: Sangat Sensitif, Hanya Boleh Didengar Orang Dewasa

“Satu titik Rp45 juta termasuk pajak,” kata Usman, Selasa 9 Agustus 2022.

Usman mengatakan, kedua titik yang berada di RT 03 dan RT 09 itu untuk pembangunan jalan setapak dengan panjang 180 meter dan lebar 3 meter.

“Alhamdulillah sekarang sudah selesai dan bisa digunakan oleh warga sekitar,” katanya.

Dirinya berharap agar pembangunan ini dapat dijaga dan dirawat oleh warga sekitar sehingga bisa bermanfaat lebih lama. 

BACA JUGA:Terbaru..!! Ternyata Ini Motif Pembunuhan Brigadir J, Kamaruddin Bocorkan ke Publik

BACA JUGA:Apakah Ferdy Sambo Ikut Habisi Nyawa Brigadir J? Ini Penjelasan Kapolri

“Ini kan dibangun oleh warga secara gotong-royong, memakan waktu dan tenaga. Kita sebagai pemerintah menyalurkan material. Semoga dapat bermanfaat bagi warga,” tandasnya.

Seperti diketahui, pogram Bangkit Berdaya (Bangun Kelurahan Secara Intensif dan Terpadu Berazaskan Swadaya Masyarakat) adalah untuk menciptakan pembangunan yang merata berbasis pengembangan utilitas lingkungan pada masyarakat dengan menumbuhkan semangat bergotong royong.

Penyelenggaraan Program BANGKIT BERDAYA dilaksanakan dalam bentuk pemberian bantuan material/bahan bangunan kepada kelompok RT yang telah memiliki rencana penggunaan bantuan dan wilayah kerja yang terdokumentasi dengan baik.

Program Bangkit Berdaya ditujukan untuk mendorong percepatan pembangunan saran prasarana dan utilitas lingkungan rukun tetangga (RT) dalam wilayah Kota Jambi; dan untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan lingkungan. 

BACA JUGA:Ini Spesifikasinya, Bulan Depan Huawei Mate 50 Series Akan Dirilis 

BACA JUGA:Hari Ini Nathalie Holscher Resmi Menjanda

Sasaran bantuan material/bahan bangunan adalah kelompok rukun tetangga dalam wilayah Kota Jambi yang telah mengusulkan rencana penggunaan bantuan material/bahan bangunan dimaksud dan telah terkompilasi dalam data pokok hasil usulan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Jambi, dan telah diverifikasi ulang oleh camat pada masing-masing wilayah Kecamatan, serta secara khusus telah mengajukan dokumen usulan kepada camat melalui lurah pada masing-masing wilayah Kecamatan.(tav/zen)

 
 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: