Salurkan Bantuan Kebakaran, Wakil Wali Kota Jambi Maulana Imbau Hal Ini ke Warga

Salurkan Bantuan Kebakaran, Wakil Wali Kota Jambi Maulana Imbau Hal Ini ke Warga

Wakil Wali Kota Jambi, Maulana saat menyerahkan bantuan kebakaran-Rafiatul Atika-jambiindependent.disway.id

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Wakil Wali Kota Jambi, Maulana menyalurkan bantuan tanggap darurat ke korban kebakaran, Senin 8 Agustus 2022 sore tadi.

Penyerahan ini dilakukan di RT 14, Jalan M Thaher, Kelurahan Talangbanjar, Kecamatan Jambi Timur. Di mana dalam kebakaran ini, menghanguskan sebagian rumah milik Refino.

Maulana menyebutkan, kegiatan tersebut tak hanya menyalurkan bantuan saja. Namun lebih untuk mempererat tali silaturahmi ke masyarakat.

"Kami di sini bersilaturahmi kepada warga kami yang mendapat musibah. Ada 3 kepala keluarga yang terdampak kebakaran,” kata dia.

BACA JUGA:Peringati Tahun Baru Islam, Wakil Wali Kota Jambi Maulana Beri Tausiah Ini ke Jamaah Masjid

BACA JUGA:Jasa Raharja Bersama Tim Samsat Tanjab Barat Cek Masa Berlaku SWDKLLJ Motor, Mobil Hingga Truk

Dijelaskan Maulana, penanganan musibah kebakaran di Kota Jambi sudah cukup maksimal. Kebakaran sendiri diduga akibat korsleting listrik.

“Kondisi rumah tersebut tidak pernah dilakukan pengecekan dalam hal penangganan listrik serta kabel listrik,” kata dia.

Adapun bantuan yang diberikan yakni, beras 20 Kg sebanyak 3 karung, mie instan, sarden, air mineral, kecap, dan tas sekolah sebanyak 4 buah.

“Saya imbau masyarakat Jambi untuk sering mengecek listrik di rumah masing-masing. Minimal 1 tahun sekali untuk mencegah adanya suatu hal yang tak terduga,” jelasnya.

BACA JUGA:Kocak! Maling Ayam, Malah Ketinggalan Motor

BACA JUGA:Penjualan Lesu, Samsung Dikabarkan Pangkas Produksi

Sementara Refino, pemilik rumah mengatakan, bahwa kebakaran ini disebabkan adanya korsleting arus listrik yang berada di rumah belakang. Tepatnya di lantai dua.

“Kemungkinan karena korsleting listrik, karena tidak ada yang menunggu rumah bagian lantai dua itu. Tiba-tiba pada sore itu api sudah menjalar,” ujar Refino. (mg01/mg05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: