Sampai di Jambi, 2 Jamaah Asal Batanghari dan Merangin Reaktif Covid-19

Sampai di Jambi, 2 Jamaah Asal Batanghari dan Merangin Reaktif Covid-19

Jamaah Asal Batanghari dan Merangin Reaktif Covid-19--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dua Jamaah Haji Kloter 11 BTH reaktif positif Covid-19 usai sampai di Jambi pada Senin, 8 Agustus 2022.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Jambi, Ali Isha Wardhana mengatakan KLOTER BTH 11 yang dirapid antigen sebanyak dua orang yang reaktif.

"Keduanya berjenis kelamin laki-laki asal Batanghari dan merangin, kepada kedua orang tersebut kita lakukan PCR melalui Labkesda, hasilnya kita bisa ketahui nanti sore atau besok pagi," katanya.

Dirinya menjelaskan, untuk kedua jamaah tesebut tidak ada mengalami gejala, mereka sehat secara fisik, sama seperti jemaah lainnya, tidak ada keluhan yang mengarah ke Situ (Covid-19).

BACA JUGA:Pemukulan 20 Bintara Remaja Polres Bungo Jadi Atensi, Kapolda Jambi Kirim Karo SDM dan Kabid Propam

BACA JUGA:Ferdy Sambo Terancam 4 Tahun Penjara, Jika Dugaan Ini Terbukti Benar..

"Cuma di periksa Reaktif saja gitu. Kalau kondisinya umum baik," ujarnya.

Dan untuk kedua jamaah tersebut, saat ini telah dipulangkan kedaerah asal, tidak serempak dengan jemaah lainnya mereka mengunakan kendaraan tersendiri bersama dengan petugas kesehatan dari kabupaten masing masing. Jadi mereka kendaraan sendiri," tambahnya.

Ditanya apakah sudah keluar hasil PCR Jemaah Kolter BTH 10, dia mengatakan untuk hasil tes PCR jemaah haji kloter BTH 10 hasilnya belum bisa diketahui, karena mereka pihak Labkesda hari sabtu dan minggu libur, kemungkinan nanti akan diumumkan serempak dengan hasil PCR Kloter BTH 11.

"Pemeriksaannya dibarengkan dengan kloter 11 ini, jadi mudah mudah sore hari atau besok pagi keluar hasilnya. Mudah mudahan sore ini hasilnya bisa diketahui," ungkapnya.

BACA JUGA:Breaking News!!! Nilwan Yahya Raih Suara Terbanyak, Pemilihan Wakil Bupati Merangin

BACA JUGA:Bantah Adanya Pengeroyokan, Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram: Yang Terlibat Sedang Diproses

Untuk jemaah yang reaktif dilakukan isolasi mandiri dirumah masing masing dan dipantau oleh petugas masing masing didaerah. "Tadi malam juga kita sudah ketemu dan kita serahkan kepada masing masing daerah," tutupnya. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: