Pengeroyokan di SMAN Titian Teras Jambi, Siapa yang Harus Bertanggungjawab? Pengamat Sosial Bilang Begini

Pengeroyokan di SMAN Titian Teras Jambi, Siapa yang Harus Bertanggungjawab? Pengamat Sosial Bilang Begini

Nasroel Yasir--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Desakan agar kasus pengeroyokan yang terjadi di SMAN Titian Teras JAMBI segera dituntaskan, terus berdatangan.

Pengamat sosial, Nasroel Yasir menilai, hal ini memang harus segera dituntaskan demi menjaga nama baik sekolah dan pendidikan para siswa.

Menurutnya, tak hanya para siswa yang terlibat dalam pengeroyokan saja yang harus diberi sanksi. “Kepala sekolah, dan jajarannya juga donk,” kata dia.

Bahkan Nasroel mendesak Gubernur Jambi Al Haris, agar memecat kepala sekolah. Menurutnya, ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kepala sekolah.

BACA JUGA:Akhirnya Muncul ke Publik Pertama Kali Saat Besuk Ferdy Sambo, Putri Candrawathi : Saya Ikhlas....

BACA JUGA:Breaking News, Irjen Ferdy Sambo Ditangkap Brimob

“Kepsek sebelumnya saja diganti gara-gara kasus covid. Ini kan (pengeroyokan) sudah masuk pidana,” kata dia. Dari kepala sekolah, guru, termasuk wali asrama juga harus diberi sanksi tegas.

“Kalau para pelaku pengeroyokan juga dikeluarkan tidak masalah. Tapi yang jelas, kepsek harus bertanggungjawab,” tegasnya.

Sementara itu, anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Budiyako meminta Kepala SMAN Titian Teras Abdurahman Sayuti Jambi mengeluarkan 14 siswa yang melakukan pengeroyokan di asrama sekolah pada Minggu 31 Juli 2022 lalu.

Budiyako menyebutkan bahwa kejadian ini sudah berulang, dan sudah sepatutnya pihak sekolah harus memberikan sanksi tegas.

BACA JUGA:Irsus Periksa 10 Orang Saksi, Terungkap Ferdy Sambo Berupaya Hilangkan Barang Bukti

BACA JUGA:Nah.. KPK Monitor Pemilihan Wakil Bupati Merangin

"Jika terbukti para siswa ini melakukan tindakan pengeroyokan, saya minta pihak sekolah memberikan sanksi tegas dengan mengeluarkan mereka," kata dia.

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan, jauh-jauh hari pihaknya sudah mengingatkan Kepala SMAN Titian Teras untuk membenahi permasalahan selama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: