HUT ke-77 RI, 17 Siswa di Tanjab Timur Lolos Seleksi Paskibra Tingkat Kabupaten, 1 di Tingkat Provinsi Jambi

HUT ke-77 RI, 17 Siswa di Tanjab Timur Lolos Seleksi Paskibra Tingkat Kabupaten, 1 di Tingkat Provinsi Jambi

HUT ke-77 RI, 17 Siswa di Tanjab Timur Lolos Seleksi Paskibra Tingkat Kabupaten, 1 di Tingkat Provinsi Jambi -Ist/jambi-independent -

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Setiap pelaksanaan upacara bendera dalam memperingati HUT RI, selalu identik dengan adanya Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang dilakukan oleh siswa siswa SMA atau SMK terpilih yang sebelumnya telah dinyatakan lolos dalam seleksi penerimaan anggota Paskibra.

Nantinya, untuk di Kabupaten Tanjab Timur sendiri terdapat 17 orang siswa yang terpilih sebagai petugas pengibar bendera di halaman kantor bupati pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Boy, selaku Kabid Pemuda dan Olahraga Disbudparpora Tanjab Timur mengatakan, pasukan pengibar bendera nanti terdiri dari 17 orang siswa dari SMA dan SMK se Kabupaten Tanjab Timur, 8 orang anggota TNI dan 45 orang anggota Polri. 

"Selain itu kita juga mempersiapkan 4 orang siswa cadangan, jika diantara 17 orang siswa inti itu ada yang sakit atau ada kendala lain yang membuatnya tidak bisa bertugas pada saat hari H," ucapnya.

BACA JUGA:Cadangan Devisi Negara Turun, Indonesia Harus Waspada??

BACA JUGA:Pemuda di Lampung Menikahi 2 Wanita Sekaligus Viral di Medsos

Sementara itu, untuk pengukuhan petugas pengibar bendera ini sendiri akan dilakukan pada tanggal 16 Agustus 2022 mendatang.

"Mudah-mudahan sampai pengukuhan hingga selesai melaksanakan pengibaran dan penurunan bendera nanti, seluruh petugas yang terlibat dalam kondisi sehat dan kegiatannya bisa berjalan lancar," ungkapnya.

Untuk petugas yang terlibat saat pengibaran bendera pada pagi dan penurunan bendera di sore harinya nanti pada pelaksana HUT RI, akan dilakukan oleh petugas yang sama.

"Yang berbeda cuman Komandan Pasukan (Danpas) dan Komandan Upacara (Danup). Saat pengibaran bendera pagi, Danpas dan Danup nya dari TNI, saat penurunan bendera sore, Danpas dan Danup nya dari Polri," ujar Boy.

BACA JUGA:Ekonom Minta Tetap Waspada Meski Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Kuartal II 2022 Moncer 

BACA JUGA:Mencoba Kabur Saat Diamankan, Polisi Tembak Pentolan Geng Motor Jambi

Dirinya juga menjelaskan, selain dari 17 orang siswa SMA dan SMK di Kabupaten Tanjab Timur yang lolos dalam seleksi penerimaan Paskibra tingkat kabupaten, ada juga siswa dari kabupaten ini yang lolos hingga tingkat provinsi.

"Ada satu orang siswa kita dari Tanjab Timur yang lolos menjadi anggota Paskibra tingkat Provinsi. Kalau untuk tingkat Nasional tahun ini tidak ada, tapi beberapa tahun yang lalu pernah ada siswa kita yang lolos sampai tingkat nasional," jelasnya.

Sumber: