Baru akan Dimulai, Tapi Manchester City Diprediksi Jadi Juara Premier League 2022/23

Baru akan Dimulai, Tapi Manchester City Diprediksi Jadi Juara Premier League 2022/23

Lewat drama menegangkan, Manchester City memenangkan gelar Liga Premier untuk keenam kalinya, setelah mengalahkan Aston Villa di Etihad Stadium, Minggu 23 Mei 2022.-Twitter/@ManCity -Disway.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -  Premier League 2022/23 akan di mulai pada akhir pekan ini, di awali dengan lima laga sekaligus di hari yang sama.

Adalah laga Crystal Palace vs Arsenal, Fulham vs Liverpool, Everton vs Chelseas, Tottenham vs Southampton, Newcastle vs Nottingham Forest dan MU vs Brighton.

Dan ketika musim baru saja belum dimulai, prediksi juara Premier League 2022/23 sudah keluar.

Salah satunya dilakukan oleh BBC Sport, yang melibatkan 20 pengamat sepak bola, mulai dari Micah Richards (eks Manchester City), Martin Keown (eks Arsenal) hingga Jermaine Jenas (eks Tottenham).

BACA JUGA:Bantai Brunai Darussalam, Timnas U-16 Timor Leste Salip Thailand di Puncak Grup B Piala AFF U-16 2022

BACA JUGA:Alexis Sanchez Merasa Galau, Kontrak di Inter Milan Segera Diputus

Dan ketika ditanya soal prediksi mereka tentang klub Inggris mana yang akan juara Premier League musim 2022/23, 13 pundit menjatuhkan pilihan mereka pada Manchester City.

Itu artinya, dari 13 nama yang terlibat dalam survei ini, meyakini jika Pep Guardiola akan mencetak hattrick, dengan mengamankan gelar Premier League tiga kali secara beruntun.

Pep Guardiola sendiri sudah melakukannya dengan Barcelona di muism 2008-2011. Ia lalu mengulangis dengan Bayern Munich pada musim kompetisi 2013-2016.

Kini Pep Guardiola berpotensi mengulanginya di Inggris, setelah sebelumnya sukses di Spanyol dan Jerman.

BACA JUGA: Ini Saran Dari Guru Besar Fakultas Kedokteran Hewan UGM Untuk Cegah Penularan Wabah Cacar Monyet

BACA JUGA:Sadio Mane Tetap Rendah Hati, Enggan Dianggap Pemain Bintang

Pertanyaannya, akankah Pep Guardiola kembali mengulang suksesnya musim kali ini?

Sementara jika bicara posisi runner-up, Liverpool diprediksi 12 pengamat bola Inggris, bakal mengulang hal yang sama dengan musim lalu.

Menariknya lagi, 17 pengamat bola memprediksikan jika Tottenham Hotspur bakal finish di posisi ketiga, atau naik satu peringkat dari musim lalu.

Nama MU yang kini ditukangi oleh Erik ten Hag tidak lantas sukses mencuri hati pada pundit. MU sendiri hanya disebut tiga kali dalam prediksi ini.

BACA JUGA:Bukan Hanya Bharada E, Ferdy Sambo Berpotensi Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Asalkan...

BACA JUGA:Audiensi dengan Guru Honorer Provinsi Jambi, Begini Kata Fadli Sudria

Rob Green menyebut MU bakal finish sebagai runner-up, sementara lainnya memperkirakan Setan Merah bakal mampu meraih tiket Liga Champions dua musim ke depan dengan finish di posisi keempat. (*/zen)

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/