Bima Sakti Wanti-Wanti Skuad Garuda Asia U-16, Jelang Laga Melawan Timnas Vietnam

Bima Sakti Wanti-Wanti Skuad Garuda Asia U-16, Jelang Laga Melawan Timnas Vietnam

Muhammad Kafiatur Rizky (kiri) merayakan golnya untuk timnas U-16 Indonesia bersama Riski Afrisal ke gawang Singapura pada Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 3 Agustus 2022-ist-jambiindependent.disway.id

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Skuad ‘Garuda Asia’ U-16 siap menghadapi Timnas Vietnam U-16 dalam laga Piala AFF U-16 2022, Sabtu 6 Agustus 2022 mendatang.

Skuad ‘Garuda Asia’ U-16 sendiri telah menggeser Timnas Vietnam U-16 pada puncak Grup A Piala AFF U-16 2022, usai membantai Timnas Singapura 9-0, Rabu 3 Agustus 2022 malam kemarin.

Pada laga selanjutnya Indonesia dan Vietnam, akan bersua sekaligus penentuan juara grup. Pertandingan ini digelar di Stadion Maguwoharjo, Sabtu 6 Agustus 2022  malam. Tiga juara grup dan satu runner-up terbaik akan lolos ke semifinal.

Jelang melawan vietnam pada pertandingan terkahir Grup A Piala AFF U-16 2022, Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti sudah mewanti-wanti anak asunya.

BACA JUGA:Manchester United Cuci Gudang, Ini Beberapa Pemain yang Bakal Dilepas

BACA JUGA:Catat! Ini 5 Cara Alami Atasi Sakit Tenggorokan yang Mengganggu, Simak juga Penyebab dan Pencegahannya

Namun, Bima Sakti justru mengingatkan kepada suporter dan awak media, sebab pada laga tersebut akan dihadiri banyak suporter.

“Pasti pada pertandingan besok suporternya akan lebih banyak karena lawan yang akan dihadapi adalah Vietnam,” kata Bima Sakti dalam sesi konferensi pers, Rabu 3 Agustus 2022.

Bima Sakti berharap media massa mampu meredam pemeberitaan yang bisa memanaskan suasana.

“Saya berharap media bisa mengemas berita-berita yang jangan sampai membuat suasana menjadi panas,” ia melanjutkan.

BACA JUGA:Perusahan Beli TBS di Bawah Harga Standar Pemerintah, Gubernur Jambi Al Haris: Izinnya Bisa Kita Cabut

BACA JUGA:ASN Wajib Miliki 9 Skill Ini Agar Eksis di Era Digital

Sebab, pelatih berusia 46 tahun itu sudah berupaya menanamkan sikap respek kepada anak asuhnya. Dia tak ingin pemainnya tersulut situasi yang sering kali memanas tersebut.

“Sebagai pelatih, saya sudah mengajarkan kepada pemain saat ada pemain mana pun yang cedera, bola harus dibuang keluar,” ujarnya.

“Ketika menjatuhkan lawan, pemain juga harus membantu lawan. Kami belajar untuk mengedukasi pemain agar bisa respek dengan tim mana pun,” ia menambahkan.

Meskipun respek terhadap lawan mana pun termasuk Vietnam, Bima menegaskan bahwa timnas U-16 Indonesia akan tetap berjuang habis-habisan demi meraih kemenangan.

BACA JUGA:Gara-Gara Berhenti Mendadak, Truk Ini Ditabrak dari Belakang di Jerambah Bolong

BACA JUGA:PT. Transjakarta Buka Lowongan Untuk 1.801 Karyawan Sebagai Petugas Layanan Operasi

“Menghadapi Vietnam, kami tetap respek kepada mereka. Namun kami akan tetap fight, karena kami ingin menang melawan mereka,” katanya.

Timnas U-16 Indonesia berhasil menjaga asa untuk lolos ke fase berikutnya seusai menggulung Singapura pada laga kedua Grup A Piala AFF U-16 2022.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 3 Agustus 2022 itu, timnas U-16 Indonesia berhasil menang dengan skor 9-0.

Pada babak pertama, Indonesia sudah unggul enam gol, yakni lewat hattrick Muhammad Nabil Asyura (2’, 17’, dan 30’). Dua gol lain dicetak Kafiatur Rizky (35’ dan 42’), dan satu lainnya Hanif Ramadhan (20’).

Sementara tiga gol yang tercipta pada babak kedua disumbangkan oleh Riski Afrisal (59'), Waliy Marifat  (79'), dan I Komang Ananta Krisna (90+2'). (*/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/