Bangun Literasi Masyarakat Lewat Transformasi Perpustakaan, Perpusnas Gelar SHM di Kota Jambi

Bangun Literasi Masyarakat Lewat Transformasi Perpustakaan, Perpusnas Gelar SHM di Kota Jambi

Foto bersama usai kegiatan SHM Provinsi, yang digelar Perpusnas di Kota Jambi, Kamis 4 Agustus 2022.--

“Pertemuan SHM di tingkat provinsi ini merupakan bagian dari upaya menciptakan ekosistem pendukung bagi pelaksanaan program di level provinsi, kabupaten dan desa,” kata dia. 

Ekosistem pendukung yang diharapkan dapat memastikan tersedianya landasan kebijakan yang dibutuhkan bagi pelaksanaan program di daerah, terbentuknya kerjasama dan jejaring antara perpustakaan daerah dengan pemangku kepentingan; dan terjadinya perluasaan program melalui replikasi transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial secara mandiri dan  berkelanjutan.

BACA JUGA:Teng! Calon Wabup Merangin Resmi Ditetapkan: Heri S Mohza Nomor Urut 1, Nilwan Yahya Nomor Urut 2

BACA JUGA:Ferdy Sambo Ucapkan Belasungkawa untuk Brigadir J, Tapi Singgung soal ‘Pelecehan’ ke Putri Candrawathi...

“Bila ekosistem sudah berjalan baik, maka peran seluruh pemangku kepentingan akan jelas dan saling  terkait satu  sama  lain serta  saling  bersinergi hingga proses membangun sumber daya manusia melalui penguatan literasi dalam transformasi perpustakaan akan berkelanjutan dan berkontribusi optimal dalam meningkatkan kualitas sumber daya dan kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Hadir dalam kegiatan ini para stakeholder seperti Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Kepala Kantor Perwakilan BI Jambi, Kepala Bappeda Jambi.

Lalu Kadiskominfo Jambi, pimpinan PetroChina Internasional Jabung Ltd, Direktur UT-UPBJJ Jambi, pimpinan Tanoto Faoundation, duta baca Provinsi Jambi, komunitas Gemulun Jambi, Komunitas Penggiat Literasi Kabupaten Tanjab Barat, perkumpulan penulis dan penggiat literasi Kabupaten Batanghari, Komunitas Gentari Kabupaten Batanghari, dan Rumah Baca Kakita Kota Jambi. (rib)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: