Dorong Peningkatan Kinerja Prajuritnya, Dandim Jambi Gelar Rapat Evaluasi

Dorong Peningkatan Kinerja Prajuritnya, Dandim Jambi Gelar Rapat Evaluasi

Dandim Jambi Gelar Rapat Evaluasi--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Evaluasi sering kali kita temui pada sebuah pekerjaan yang telah dilakukan. Evaluasi adalah penilaian kinerja yang telah dilakukan. Oleh sebab itu evaluasi bukan sesuatu yang tabu, melainkan sangat lazim dilakukan dalam dunia kerja.

Tujuan dilakukan evaluasi adalah untuk memperbaiki kekurangan dan kendala yang dihadapi setelahnya. Tanpa adanya evaluasi terhadap kinerja yang dilakukan, berarti proses penilaian, mengukur, mengoreksi dan perbaikan tidak dapat terlaksana dengan baik.

Demikian juga halnya evaluasi terhadap peningkatan kinerja prajurit Kodim 0415/Jambi, sangat lazim dilakukan untuk meningkatkan kinerja, baik satuan maupun perorangan.

Untuk mewujudkan dan mendorong itu semua, Dandim 0415/Jambi Kolonel inf Marsal Denny menggelar rapat evaluasi kepada para perwira staf dan Danramil diruang rapat Makodim, Senin 1 Agustus 2022.

BACA JUGA:Dapat Minyak Goreng dari Mendag Zulkifli Hasan, Ini Harapan Pembeli di Pasar Angso Duo Jambi

BACA JUGA:Bharada E Sering Disebut Pembunuh Brigadir J, Pengacara: Dia Pahlawan

Kegiatan yang rutin dilakukan merupakan kegiatan terencana untuk mengukur, mengoreksi dan menilai keberhasilan suatu program yang dilaksanakan.

"Rapat evaluasi, rutin kita lakukan, tentunya untuk perbaikan, mengoreksi dan menilai pekerjaan yang telah dilakukan. Evaluasi diharapkan dapat mendorong peningkatan kinerja setiap prajurit, hendaknya tidak bersifat pasif. Oleh sebab itu saran/pendapat secara langsung dari perwira staf dan Danramil kepada pimpinan terhadap masalah yang berhubungan dengan kepentingan bersama, sangat diperlukan." tutur Dandim.

Pelibatan beberapa orang yang memiliki kemampuan tertentu untuk merencanakan kegiatan ataupun memecahkan masalah yang dihadapi, merupakan salah satu tujuan rapat evaluasi, sehingga masalah dapat teratasi dengan pola dan tehnik yang baik dan tepat, tutup Dandim. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: