Viral Penerima Beasiswa LPDP Tak Mau Pulang ke Indonesia, Siap-siap Kena Sanksi Ini

Viral Penerima Beasiswa LPDP Tak Mau Pulang ke Indonesia, Siap-siap Kena Sanksi Ini

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) enggan kembali ke Indonesia setelah selesai masa studi.

Sebelumnya, kehebohan terkait alumni LPDP yang ogah pulang ke tanah air di unggah oleh akun Twitter @VeritasArdentur. 

Akun ini mengunggah sebuah percakapan yang membahas penerima LPDP enggan pulang ke Indonesia demi menghindari pajak dan menikmati berbagai fasilitas dari Inggris.

Salah satu fasilitas yang dimaksud adalah menyekolahkan anak secara gratis. Hal itu kerap dilakukan oleh sepasang suami istri.

BACA JUGA:Buah Alpukat Bisa Obati Sakit Punggung, Begini Kata Dokter 

BACA JUGA:Sheren Pawitandirogo

Dalam percakapan itu juga menyatakan bahwa penerima LPDP sebagai parasit. Pasalnya, mereka dibiayai dengan uang rakyat, tetapi tak mau kembali dan berkontribusi di Indonesia.

Pemilik akun @VeritasArdentur itu pun meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengejar penerima beasiswa LPDP dan memerintahkan untuk pulang ke Indonesia. 

Cuitan itu langsung dibalas oleh akun Twitter resmi @LPDP_RI. 

Admin LPDP mengatakan, bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Imigrasi untuk menelusuri keberadaan penerima LPDP.

BACA JUGA:Siapa Skuad Lama yang Disebut Mengancam Brigadir J? Ini Kata Kamaruddin Simanjuntak 

BACA JUGA:Fakta Baru Kasus Brigadir J, Diduga Ditembak dari Belakang Hingga Tembus ke Hidung

"Alumni wajib berada di Indonesia selambat-lambatnya 90 hari kalender setelah tanggal kelulusan penerima beasiswa berdasarkan dokumen kelulusan resmi dari perguruan tinggi tujuan," tulis LPDP.

Padahal, pemerintah memberikan program beasiswa gratis ke luar negeri bagi masyarakat yang berprestasi, agar bisa mengabdi dan memajukan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id