Kumuh.. Sampah Berserak Hingga ke Jalan di Kelurahan Kasang Jaya

Kumuh.. Sampah Berserak Hingga ke Jalan di Kelurahan Kasang Jaya

KUMUH: Sampah menumpuk dan berserakan hingga ke jalan, karena ulah pembuang sampah yang tidak tertib.--

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.ID.CO.ID – Persoalan sampah berserak hingga ke jalan, masih saja terjadi di Kota Jambi. sampah berserak hingga ke jalan ini cukup mengganggu pemandangan dan kenyamanan warga. Salah satunya di RT 15, Kelurahan Kasang Jaya, Kecamatan Jambi Timur.

Di lokasi tersebut, memang kerap diangkut oleh petugas sampah, namun tetap saja sampah akan kembali menumpuk. "Setiap hari selalu diangkut sama petugas sampah, tapi tetap saja sampahnya menumpuk lagi," tutur Ikhsan, salah satu warga setempat, pada Kamis 28 Juli 2022.

Penyebab dari adanya sampah yang menumpuk tersebut, lantaran banyaknya masyarakat lain yang juga membuang sampah di tempat tersebut.

Ikhsan mengatakan, seharusnya yang membuang sampah di kawasan tersebut hanya warga setempat saja, tetapi karena pembuangan sampah tersebut berada di pinggir jalan umum, banyak masyarakat lain yang membuang di tempat tersebut.

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak, Aquarius, Seseorang di Tempat Kerja Kemungkinan Akan Berkelahi dengan Anda

BACA JUGA:Kisah Cinta Zodiak Kamu, 29 Juli 2022, Virgo, Terkadang Kehidupan Cinta anda Benar-benar Berkilau

"Itu sampah sebenarnya untuk warga sini saja, karena berada di jalan umum, orang dari mana-mana lewat sini. Mereka lewat sekalian buang sampah," tuturnya.

Sementara warga lain, Ali mengatakan bahwa dirinya sangat mengeluh, lantaran sampah yang menumpuk tersebut menimbulkan aroma yang tidak sedap. "Baunya, saya tidak tahan," tuturnya.

Tidak hanya itu, karena pembuang sampah tidak tertib, sampah-sampah tersebut juga tampak berserakan hingga ke jalan. "Masyarakat ini kan ada yang tertib, ada yang tidak," tutur Ali.

Ali juga mengatakan, sampah-sampah tersebut juga pernah dibuang di dekat rumahnya oleh pengendara motor.

BACA JUGA:Zodiak Kamu, 29 Juli 2022, Cancer, Ada Banyak Kesenangan yang Bisa Didapat Hari ini

BACA JUGA:Orang Tua Bella Shopie Alami Kecelakaan di Jambi

"Kadang- kadang naik motor sambil lewat, buang sampah ke tempat kita ini, dilempar gitu aja," tururnya.

Warga setempat berharap, di tempat pembuangan sampah tersebut, ada petugas yang menjaga ketertiban. Agar masyarakat tidak sembarangan membuang sampah sampai ke jalan.

Ketua RT 15, Ahmad Riyadi mengatakan bahwa adanya sampah yang menumpuk lantaran masyarakat tidak mematuhi aturan pemerintah. Masyarakat membuang sampah di atas jam 06.00, sementara petugas akan mengangkut sampah pada pukul 07.00 pagi.

"Aturan dari pemerintah kan buang sampah dari jam 18.00 sore sampai jam 06.00 pagi. Kadang-kadang mereka ada yang buang dari jam 08.00 ke atas, sampah jadinya menumpuk. Sementara petugas sampah datang jam 07.00 pagi,” tuturnya.

BACA JUGA:Wah, Ternyata Ini 5 Manfaat Konsumsi Putih Telur untuk Kesehatan

BACA JUGA:Manfaat Timun Campur Jahe, 3 Penyakit Ini Langsung Kabur

Ahmad Riyadi juga mengatakan, bahwa kapasitas penampungan tempat sampah tersebut lebih kecil, sementara masyarakat yang membuang sampah tersebut lebih banyak. Bahkan masyarakat membuang sampah bukan pada tempatnya hingga sampai ke jalan.

Mengenai hal tersebut, Ahmad Riyadi mengatakan, pihaknya sudah berkordinasi dengan lurah, hanya saja sampai saat ini belum menemukan solusi yang tepat.(mg02/tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: