Tak Layak!! Gedung SDN 96 Ujung Tanjung Butuh Perhatian Pemkab Bungo

Tak Layak!! Gedung SDN 96 Ujung Tanjung Butuh Perhatian Pemkab Bungo

Kondisi SDN 96 Ujung Tanjung, Kabupaten Bungo, yang sudah sangat membutuhkan bantuan Pemkab Bungo.-ima/jambi-independent.co.id-jambi-independent.co.id

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 96/II Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, seolah menjadi satu-satunya sekolah yang sangat membutuhkan renovasi.

Kondisi bangunan ini sudah tidak layak lagi untuk dijadikan tempat belajar dan mengajar. Berdasarkan pantauan, di SDN 96 Ujung tanjung ini ada dua ruang belajar yang kondisinya sudah tidak layak.

Selain atap bangunannya terbilang sangat rendah, kondisinya juga sudah bocor. Apalagi, ini merupakan bangunan lama.

Kepala SDN 96/II Ujung Tanjung, Calvin Agustian mengakui kondisi ini. “Kami sekarang sangat butuh sekali rehab bangunan SDN 96/II Ujung Tanjung, karena posisi bangunan masih bangunan yang lama. Masih rendah,” kata dia.

BACA JUGA:Hybird Bank Fase Transisi Digitalisasi Bank Jambi

BACA JUGA:Siap-siap, Ditlantas Polda Jambi Akan Tilang Warga Pakai Plat Dasar Putih Tulisan Hitam Bodong

Selain atapnya banyak yang rusak, lantai sekolah juga masih semen. Sementara sekolah-sekolah yang lain sudah lantai keramik. “Itupun (lantai) banyak yang rusak,” keluhnya.

Tahun ini kata dia, ada 20 siswa baru di sekolah tersebut, untuk tahun ajaran 2022-2023.

Hal senada juga diuraikan oleh Susanto, Rio Ujung Tanjung. "Kami masyarakat Ujung Tanjung sangat berharap pada Pemerintah Kabupaten Bungo untuk membantu bantuan dana renovasi bangunan SDN 96 Ujung Tanjung ini,” harapnya.

Dia juga berharap, agar pagar sekolah bisa dibangun agar kebersihan dan kenyamanan sekolah terjamin. (mai)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: