Hasil Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J Diketahui 4 Sampai 8 Minggu, Dokter Forensik Fokus Memeriksa Ini

Hasil Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J Diketahui 4 Sampai 8 Minggu, Dokter Forensik Fokus Memeriksa Ini

Tim Dokter Forensik memberikan keterangan soal autopsi ulang jenazah Brigadir J.-Deki/jambi-independent.co.id-jambi-independent.co.id

SUNGAIBAHAR, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Setelah beberapa jam, proses autopsi terhadap jenazah Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J selesai sekitar pukul 15.00 WIB.

Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia, Ade Firmansyah menyebutkan bahwa pihaknya menghadapi beberapa kendala dalam autopsi jenazah Brigadir J ini.

"Pertama, jenazah sudah diformalin dan sudah mulai mengalami pembusukan, namun dalam proses tadi kami berhasil meyakini adanya beberapa luka namun tetap harus kami lakukan penanganan lebih lanjut," kata Ade, Rabu 27 Juli 2022.

Dikatakan Ade, bahwa dalam autopsi ini, pihaknya fokus pada luka-luka yang menurut dugaan keluarga adalah bukan luka tembak.

BACA JUGA:Autopsi Selesai, Brigadir J Dimakamkan Secara Kedinasan

BACA JUGA:Wajib Tahu, Mobil Jenis Ini Dilarang Lewat Ness-Muarabulian

"Untuk melakukan pemeriksaan jaringan tubuh itu dua sampai empat minggu, dan saya sampaikan bahwa kami tidak ingin tergesa-gesa dalam pemeriksaan ini, jadi kita perkirakan hasil autopsi akhir dapat diketahui antara empat sampai delapan minggu dari sekarang," tambahnya.

Hingga pukul 13.00 WIB, proses autopsi ulang jenazah Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Rumah Sakit Sungai Bahar belum juga selesai.

Seperti diketahui, jenazah Brigadir J sendiri tiba di Rumah Sakit Sungai Bahar ini sekira pukul 08.35 WIB. Pantauan di Lapangan, tampak sejumlah anggota Satbrimobda Polda Jambi berjaga di depan ruangan autopsi.

Sementara itu, awak media sudah banyak berkumpul menunggu selesainya proses autopsi terhadap jenazah Brigadir J ini.

BACA JUGA:Memasuki Pertengahan 2022, Kasus DBD di Tanjab Barat Meningkat

BACA JUGA:Produksi Padi di Muaro Jambi Menurun, Ini Penyebabnya

Diberitakan sebelumnya, Sebelum pelaksanaan autopsi ulang jenazah Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J, pihak keluarga direncanakan dapat melihat proses itu langsung melalui kamera CCTV yang sudah disiapkan.

Namun, hal tersebut urung dilakukan karena alasan kode etik kedokteran seperti yang disampaikan oleh kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: