Kotor!!! Sampah Menumpuk di Sepanjang Jalan Lintas Timur Kelurahan Penyengat Rendah

Kotor!!! Sampah Menumpuk di Sepanjang Jalan Lintas Timur Kelurahan Penyengat Rendah

Sampah di Jalan Lintas Timur tampak berserak.-GITA SAVANA/JAMBI INDEPENDENT-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sampah menumpuk tampak mengganggu pemandangan, di sepanjang jalan Lintas Timur, Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. Atau tepatnya jalan menuju ke Jembatan Aurduri 1.

Pantauan di lapangan, dari arah Perumahan Aurduri menuju ke jembatan Aurduri 1, tak jauh dari SPBU sekitar tampak tumpukan Sampah.

Mulai dari Sampah plastik, hingga Sampah basah. Tumpukan Sampah itu pun cukup panjang. Memang, tak banyak pemukiman warga di kawasan tersebut.

Kawasan yang ditumpuki Sampah itu, banyak rerumputan. Namun, pemandangan Sampah bertumpuk tersebut mengganggu pengendara yang melintas.

BACA JUGA:Soal Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J, Kadiv Humas Polri Pastikan Hal Ini

BACA JUGA:Ternyata Ini yang Membuat Ibu Brigadir J Histeris Sebut Nama Putri Candrawathi Jelang Autopsi

Seperti dikatakan Miss, warga Perumnas Aurduri yang sering melintas di sepanjang jalan tersebut, mengatakan pemandangan sampah bertumpuk ini sudah cukup lama.

"Ini ni sudah lama, dari dulu kayak gini. Pernah sih bersih, tapi ngulang lagi," ujar Miss.

Dirinya mengatakan, meski bukan warga sekitar, namun dikarenakan sering melintas di kawasan itu membuatnya cukup terganggu.

"Karena kan kita lewat di sini terus, dak enak be nengoknyo. Bau jugo kadang kan," kata dia.

BACA JUGA:Grand Opening M Bloc Market Jambi, Akan Dimeriahkan Konser Pamungkas

BACA JUGA:Breaking News! Bus Safa Marwa Hantam Mobil Pengangkut Sayur di Nes, Satu Orang Tewas di Tempat

Miss sendiri tak tahu pasti tanah tersebut milik siapa. Namun, persoalan sampah ini, menurutnya seharusnya dapat diatasi oleh pihak pemerintah. "Kalau di sepanjang jalan ini kan memang rumah dak ado. Ado paling cuman beberapa, jadi warga sekitar biso jadi kurang perhatian lah. Tapi kan ini mengganggu yang lewat jugo. Kadang sampah sampai ke jalan," ujar dia.

Sementara itu, pantauan di lapangan, di sepanjang jalan tersebut, baik dari ruas kiri dan kanan memang banyak sekali tumpukan sampah. Di satu titik, ada kawasan yang dipagari dengan bambu. Pada kawasan yang dipagari itu, tak ada sampah yang berserak, namun di kawasan lainnya kembali banyak tumpukan sampah.

Camat Telanaipura, Hartono mengatakan bahwa, memang di kawasan tersebut kerap menjadi tempat pembuangan sampah oleh pengendara yang melintas.

Namun menurutnya, pembuang sampah ialah bukan warga Kota Jambi. Melainkan warga dari kabupaten tetangga, mengingat memang kawasan tersebut berbatasan dengan Kabupaten Muarojambi.

BACA JUGA:Kadiv Humas Polri Pastikan Hasil Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J Dapat Dipertanggungjawabkan

BACA JUGA:Proses Ekshumasi Selesai, Jenazah Brigadir J Dibawa ke Rumah Sakit Sungai Bahar untuk Diautopsi

Hartono pun mengatakan, pihaknya berencana akan membersihkan kawasan tersebut pada Sabtu mendatang, bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jambi.

“Itu rencana Sabtu mau dibersihkan bersama DLH kota dan akan kami buat penjagaan di sana, karena banyak warga Muaro Jambi yang buang,” ujarnya.

Padahal, lanjut Hartono sudah sering dilakukan gotong-royong di lokasi tersebut, bahkan sudah dipasang peringatan dilarang membuang sampah. “Sudah dilakukan goro pembersihan, masih juga dibuang sampah di sana, merek larangan dicopotnya,” tandasnya.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: