HMI Minta Bupati Tegas, Tutup Tambang Batu Bara Ilegal di Merangin, Pidanakan Oknum yang Terlibat

HMI Minta Bupati Tegas, Tutup Tambang Batu Bara Ilegal di Merangin, Pidanakan Oknum yang Terlibat

HMI minta Bupati Merangin tegas tutup tambang batu bara ilegal di Merangin. -Ist/jambi-independent -

BANGKO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangko, kembali menggelar Aksi di Kantor Bupati Merangin hari ini 26 Juli 2022.

Puluhan mahasiswa ini meminta ketegasan pemerintah agar menutup lokasi tambang batu bara ilegal yang berada di Tabir Ulu tersebut.

Sekretaris Umum HMI Cabang Bangko Ali Prawinata meminta kepada Bupati Merangin Mashuri untuk tegas menutup tambang batu bara ilegal di Tabir Ulu, dan semua aktifitas ilegal yang berada di Kabupaten Merangin.

Ali juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Merangin untuk menindak tegas oknum yang terlibat dalam tambang ilegal tersebut karena sudah melanggar hukum.

BACA JUGA:Bupati Merangin Mashuri Sebut Sudah Lapor Gubernur Jambi dan Kementerian ESDM, Benarkah? 

BACA JUGA:Viral Fenomena Embun Es di Bromo, Langka atau Biasa? Ini Penjelasannya....

"Mari kita sama-sama pak Bupati melaporkan tambang batu bara ilegal itu. Karena melanggar maka solusinya harus kita pidanakan," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut Bupati Merangin Mashuri menegaskan akan melakukan segala upaya tentang masalah penambangan ilegal yang berada di Tabir Ulu tersebut.

Selain itu Mashuri Juga berjanji akan menindak tegas dengan cara melakukan police line tambang batu bara yang berada di Tabir Ulu tersebut.

"Saya serius atas persoalan ini, saya juga sudah melaporkan hal ini ke Gubernur Jambi dan juga Kementerian ESDM terkait tambang ilegal itu," ungkap Mashuri.

BACA JUGA:Tuntut Tambang Batu Bara di Tabir Ulu Ditutup, Bupati Merangin Mashuri Bilang Begini 

BACA JUGA:Terkait Perusahaan Batu Bara di Tabir Ulu, HMI Bangko Minta Aktivitasnya Ditutup

Terkait permintaan untuk melaporkan tambang ilegal tersebut, Bupati Merangin Mashuri berjanji akan segera menggelar rapat dengan porkopimda dan juga mencari solusi atas tambang ilegal tersebut.

"Mari sama-sama kita kawal. Segala upaya tetap saya lakukan terhadap persoalan ini," pungkasnya. (min)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: