Ini Lokasi Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J, Menurut Karumkit Bhayangkara Polda Jambi

Ini Lokasi Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J, Menurut Karumkit Bhayangkara Polda Jambi

Karumkit Bhayangkara Polda Jambi Sebut Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J di RS Sungai Bahar-Ist/jambi-independent -

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Menjelang pelaksanaan autopsi ulang jenazah Brigadir Yosua Hutabarat (J) pada awal pekan depan, Kapolda Jambi Irjen A Rachmad Wibowo telah memerintahkan Kepala Rumah Sakit (Karumkit)  Bhayangkara Polda Jambi untuk melakukan pengecekan makam Brigadir J di Sungaibahar, Muarojambi pada Jumat, 22 Juli 2022 kemarin.

Karumkit Bhayangkara Polda Jambi, Kombes Pol M. El Yandiko mengatakan bahwa kedatangannya ke makam Brigadir J atas perintah langsung Kapolda Jambi.

"Kita kesini dalam rangka mengecek lokasi makam atas perintah bapak Kapolda Jambi, saya juga diminta untuk membantu mempersiapkan dari Tim RSUD dan Tim Forensik," katanya.

Dari keterangan Karumkit Yandiko, kemungkinan besar proses autopsi ulang akan dilakukan di Rumah Sakit Sungai Bahar yang lokasinya tidak jauh dari makam Brigadir J.

BACA JUGA:Pernyataan Mengejutkan dari Kamaruddin Simanjuntak, Brigadir J Sempat Dapat Ancaman Pembunuhan di Magelang 

BACA JUGA:Terungkap, Siapa Pelaku yang Melucuti CCTV di Rumah Irjen Ferdy Sambo

"Hasil penilaian kita, kemungkinan besar autopsinya akan dilakukan di Rumah Sakit karena disini (makam) kondisinya tidak memungkinkan, kita juga melihat faktor cuaca dan dekat dengan rumah warga," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kuasa Hukum keluarga Brigadir Yosua Hutabarat,  Kamaruddin akhirnya keluar dari ruangan pemeriksaan di Mapolda Jambi sekira pukul 19.35 WIB.

Setelah hampir 10 jam mendampingi pemeriksaan keluarga Brigadir Yosua,  Kamaruddin akhirnya memberikan keterangan kepada awak media yang sudah sejak pagi menunggu.

"Kita dimintai keterangan dari jam 09.30 WIB dan sampai saat ini belum selesai, karena penyidik mau makan malam dan sembahyang dulu," katanya.

BACA JUGA:Truk Batu Bara VS Tronton CPO di Pijoan, Polisi Lakukan Evakuasi 

BACA JUGA:Serahkan Puluhan Bukti Kepada Penyidik, Keluarga Duga Brigadir J Dibunuh di Perjalanan Jakarta-Magelang

Kepada awak media, Komaruddin juga menyebutkan bahwa kemungkinan autopsi ulang terhadap jenazah Brigadir Yosua akan dilakukan pada awal pekan depan.

"Kita tinggal melengkapi berkas administrasi, kemungkinan itu hari Senin atau Selasa depan," tambahnya. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: