Tingkatkan Pelayanan, PLN UP3 Muara Bungo Launching Smart Electricity Area di Desa Malako Intan

Tingkatkan Pelayanan, PLN UP3 Muara Bungo Launching Smart Electricity Area di Desa Malako Intan

PLN UP3 Muara Bungo Launching Smart Electricity Area di Desa Malako Intan--

MUARA TEBO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bertempat di Ruang Balai Desa, PT PLN (Persero) UP3 Muara Bungo melaksanakan peresmian Smart Electricity Area di Desa Malako Intan Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo, di mana dalam momen tersebut dilaksanakan tiga kegiatan sekaligus, yaitu peresmian Desa 100% pengguna Prabayar, peresmian PJU Mandiri, serta sosialisasi New PLN Mobile.

ULP Muara Tebo telah melakukan migrasi dari kwhmeter pasca bayar menjadi kwh prabayar sehingga sebanyak 1.030 pelanggan desa tersebut dan sekitarnya menjadi pelanggan prabayar. Hal ini merupakan inisiatif dari ULP Tebo dikarenakan masih banyak pelanggan desa tersebut yang sering kali menunggak tagihan listrik setiap bulanny.

Kegiatan peresmian dan sosialisasi ini dihadiri oleh jajaran Pemerintah Desa, Warga Desa Malako Intan, serta Manajemen PT PLN (Persero) UP3 Muara Bungo dan ULP Muara Tebo. Selain melaksanakan peresmian Smart Electricity Area dan LPJU Prabayar Mandiri PLN juga melakukan Sosialisasi Aplikasi PLN Mobile kepada warga Desa Malako Intan.

PLH Manajer UP3 Muara Bungo, Sendy Rudianto dalam sambutannya menjelaskan, "Tujuan kami hadir disini pertama untuk melakukan silahturahmi ke warga Desa Malako Intan yang sudah mendukung penuh program PLN dan pemerintah. Selanjutnya kami juga akan melakukan sosialisasi PLN Mobile selain itu juga kami bermaksud untuk menjelaskan apa itu listrik prabayar dan bagaimana cara pembelian token dan manfaat lainnya."

BACA JUGA:Brigjen TNI Iroth Beri Bimbingan Teknis Media Siber

BACA JUGA:September 2022 Dibuka, Yuk Cek Persyaratan Penerimaan PPPK di Kabupaten Tanjab Timur

Kepala Desa Malako Intan Muhamad Nuri menyampaikan, "Harapan kami dengan masyarakat belajar disiplin, belajar menghemat untuk ekonomi yang mana sebelumnya menunggak hingga tiga bulan dengan denda tapi sekarang kami rasa sudah tidak ada lagi denda karena sudah otomatis terputus apabila token listrik habis, dalam kesempatan kali ini juga kami ucapkan terima kasih banyak kepada manajemen PLN yang telah hadir memberikan sosialisasi ini, tuturnya."

LPJU Mandiri Di samping peresmian 100% pelanggan menggunakan prabayar, dalam kesempatan tersebut juga juga diresmikan LPJU Mandiri. Dimana LPJU Mandiri ini merupakan salah satu produk inovasi terbaru dari PLN S2JB, solusi bagi daerah yang belum memiliki LPJU namun membutuhkan penerangan. LPJU Mandiri yang diresmikan di Desa Malako Intan merupakan yang pertama di Provinsi Jambi. Ini merupakan bukti komitmen PLN untuk pelayanan kelistrikan lebih baik lagi.

"Saya menunggu masyarakat dan desa lainnya bisa mengikuti langkah Desa Malako Intan untuk menikmati mudahnya menjadi pelanggan PLN dengan kwhmeter Prabayar,PLN Mobile,dan LPJU Mandiri" tutup Sendy.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: