Kolaborasi PLN, Pemda dan TNI Hadirkan Program Kampung Tangguh Nusantara di Merangin

Kolaborasi PLN, Pemda dan TNI Hadirkan Program Kampung Tangguh Nusantara di Merangin

PLN, Pemda dan TNI Hadirkan Program Kampung Tangguh Nusantara Bangun Jaringan Kelistrikan--

MERANGIN, JAMBI-INDEPENDNET.CO.ID - Dusun Mekar Jaya di Desa Muara Jernih yang berada di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi merupakan salah satu sasaran program Kampung Tangguh Nusantara.

Program ini merupakan program yang dilaksanakan oleh Korem 042 Garuda putih melalui kegiatan berupa Kharya Bakti, pembangunan masjid, perbaikan rumah, perbaikan saluran air bersih dan program-program lainnya.

PLN menyadari adanya kebutuhan listrik dalam rangka mendukung program tersebut merupakan hal yang sangat penting dibutuhkan oleh masyarakat desa tersebut. Maka dari itu, PLN UIW S2JB melalui UP2K Jambi telah melaksanakan pembangunan jaringan listrik untuk mencukupi kebutuhan kelistrikan pada Kawasan desa tersebut.

Dalam kesempatan ini, Manajer PLN UP2K Jambi, Piter Vence Pelealu menyampaikan, “Terima kasih atas support & Kerjasama dari Gubernur Jambi, Bupati Merangin & jajaran Pemerintah Kabupaten  Merangin serta jajaran Korem 042 Garuda Putih sehingga pembangunan jaringan ini dapat berjalan dengan lancar.” Pungkas Piter.

BACA JUGA:Kapolri Nonaktifkan Karo Paminal dan Kapolres Jaksel, Ayah Brigadir Yosua Bilang Begini

BACA JUGA:Apif Firmansyah Ajudan Zumi Zola Divonis 4 Tahun Penjara, Lebih Ringan dari Tuntutan KPK  
Untuk melayani Desa tersebut, telah dilakukan realisasi pembangunan Jaringan Distribusi dengan pembangunan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sebesar 3,45 kms, Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sebesar 1 kms dan juga Satu Unit Gardu Distribusi dengan potensi pelanggan sebanyak 70 (tujuh puluh) calon pelanggan dengan total investasi senilai Rp 1.390.000.000.

Piter berharap dengan selesainya pembangunan jaringan listrik di desa ini, masyarakat dapat menggunakan listrik untuk semakin meningkatkan ekonomi dan taraf hidup masyarakat desa tersebut serta memudahkan aktivitas dalam kehidupan sehari-hari.(Mai)

 
 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: