Begini Sikap Ferdy Sambo Setelah Dinonaktifkan dari Kadiv Propam Polri

Begini Sikap Ferdy Sambo Setelah Dinonaktifkan dari Kadiv Propam Polri

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kapolri menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam Polri, pada Senin 18 Juli 2022.

Penonaktifan itu sebagai buntut kasus polisi tembak polisi yang menewaskan Brigadir Yosua di kediaman Kadiv Propam Pro Irjen Ferdy Sambo pada Jumat, 8 Juli 2022 lalu.

Lantas, bagaimana sikap Ferdy Sambo setelah dinonaktifkan dari Kadiv Propam Polri?

Atas penonaktifan dirinya tersebut, Ferdy Sambo melalui Kuasa hukum Arman Hanis menyatakan bahwa klienya menerima dan menghormati seluruh keputusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

BACA JUGA:UPTD PPA Kota Jambi Bakal Lakukan Hal Ini, Terkait Aksi Pengeroyokan Siswa Baru di SMPN 17 Kota Jambi 

BACA JUGA:Rapat Tertutup Masih Berlangsung, Siswa Baru SMPN 17 Kota Jambi Sempat Digotong Pasca Dikeroyok

"Apapun yang telah diputuskan oleh Kapolri, klien saya menghormati dan menerima karena itu keputusan yang terbaik," kata Arman kepada wartawan, Selasa 19 Juli 2022.

Sebelumnya, Kapolri Listyo Sigit menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo bertujuan agar penyidikan kasus penembakan Brigadir J bisa terlaksana dengan baik dan maksimal serta menghindari spekulasi.

Dirinya juga telah menunjuk Wakapolri Komjen Gatot Eddy untuk mengemban tugas Kadiv Propam Polri menggantikan Sambo.

"Kita melihat ada spekulasi-spekulasi berita yang muncul, yang kemudian tentunya ini akan berdampak terhadap proses penyidikan yang sedang kita lakukan," ujarnya dalam konferensi pers, Senin 18 Juli 2022.

BACA JUGA:Bertambah Jadi 11 Orang, Korban Tewas Insiden Kecelakaan Maut Truk Tangki Pertamina di Jalan Alternatif Cibubu 

BACA JUGA:Beri Kuliah Umum di UNJA, Ini Pesan Kasad Dudung untuk Mahasiswa di Jambi

Dalam penyidikan itu, Listyo berjanji bahwa Polri bakal transparan dan akuntabel mengusut penembakan Brigadir Y.

"Untuk menjaga agar apa yang telah kita lakukan selama ini terkait komitmen untuk menjaga objektivitas transparansi dan akuntabel ini kita betul-betul bisa kita jaga," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id